Kamis, 13 Juni 2019 11:21

Sidang Pilpres di MK Gubri Imbau Warga Riau tak Berbondong ke Jakarta

Gubri mengajak masyarakat memantau sidang sengketa Pilpres di MK lewat media. Tak perlu ikut datang ke Jakarta.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar imbau warga Riau tak ikut-ikutan berbondong ke Jakarta saat proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Syamsuar, apa yang menjadi masalah ranah hukum percayakan saja proses sesuai mekanisme yang berlaku. Sebaliknya tugas masyarakat dan komponen lainnya, menciptakan suasana kondusif khususnya di Riau.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berbondong-bondong ke Jakarta ke MK mengikuti sidang Pilpres," kata Gubri, usai acara halal bi halal bersama Forkopimda dan komponen masyarakat, Kamis (13/6/19).

Menurut Gubri, pentingnya menciptakan suasana kondusif agar proses pembagunan juga tetap berjalan. Kemudian selain itu, masyarakat juga tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax (bohong) yang disebarkan oleh orang tak bertanggung jawab.

"Karena itu pentingnya kita seleksi mana ng hoax mana yang tidak. Kemudian selama Pilpres kita bisa ciptakan suasana kondusif, lebaran juga. Nah harusnya initetap kita pertahankan," ungkap Syamsuar.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang