Rabu, 12 Juni 2019 17:17

'Aroma' Pilkada Makin Kental, Bupati Kuansing Terlihat Makan Siang dengan Para Kepala OPD

Walaupun belum memberi sinyal yang jelas akan maju di Pilkada nanti, namun Bupati Kuansing terus menjalin komunikasi intens dengan para kepala OPD-nya. Seperti makan siang di tempat yang agak jauh dari keramaian.

Riautrekini - TELUKKKUANTAN - Aroma Pilkada Kuansing, kian hari makin terasa kental, meski tahapannya masih jauh, karena baru akan digelar pada 2020 mendatang.

Sejauh ini, pimpinan parpol sudah mulai terang-terangan menjalin komunikasi politik untuk berkoalisi. Bahkan, nama-nama kandidat sudah mulai bermunculan melalui media massa.

Sebut saja H. Halim, Supriati, Komprensi, dr. Ukup, Andi Putra, Muslim dan Musliadi. Sementara Bupati Kuansing H. Mursini, belum menyatakan akan maju melalui media masa.

Akan tetapi, di satu kesempatan pada Ramadhan lalu, saat Mursini ditanya siapa kadidat Wakil Bupati yang akan mendampinginya Pilkada mendatang, ia masih belum mau buka suara.

"Belum saatnya, tahapannya masih jauh, nanti ada waktunya diberi tau," jawabnya ketika itu.

Walaupun tidak tegas, namun ia ketika itu telah memberikan sinyal akan tetap maju. Hal ini juga dikuatkan melalui kadernya, meminta untuk tetap bersama di 2020 mendatang. Kepada kadernya ini ia menyatakan akan maju.

Sinyal Mursini akan maju itu kembali diperkuat saat dirinya berkumpul bersama para kepala OPD di Dusun Poriang, Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, tadi siang, Rabu (12/06/19).

Pertemuan itu terkesan sengaja memilih tempat jauh dari keramaian. Di sini sebelumnya, sempat dilaksanakan makan siang bersama, sementara Bupati sendiri datang belakangan. Ia terlihat hanya ngopi dan menyicipi hidangan kue.

Dari pantauan media, pertemuan ini jelas terbaca seperti sengaja disetting, karena sebelumnya kepala OPD telah duluan kumpul bersama, kemudian Bupati datang menyusul lalu duduk bersama mereka.

Namun, di pertemuan ini Sekdakab Kuansing tidak tampak terlihat hadir bersama kepala OPD. Apakah sengaja tidak diundang saat ditanya kepada beberapa kepala OPD, mereka mengaku tidak tahu.

Apakah pertemuan ini merupakan sinyal untuk membangun kekuatan Pilkada 2020 mendatang, juga belum bisa dipastikan. Bupati sendiri saat ditanya oleh rekan wartawan tidak mau berkomentar. Sementara seorang kepala OPD saat ditanya apa isi pertemuan itu, mengatakan itu hanya pertemuan silaturahmi biasa.

Sungguhpun demikian, H. Mursini saban hari hubungannya dengan para kepala OPD terlihat semakin intim.*(Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang