Rabu, 12 Juni 2019 12:58

Sharing Informasi, Anggota DPRD Inhu Berkunjung ke DPRD Kuansing

Sejumlah wakil rakyat dari Kuansing berkunjung ke DPRD Kuansing. sharing informasi tentang Mekanisme Pembukaan Masa Sidang kedua tahun 2019.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dalam rangka sharing informasi tentang Mekanisme Pembukaan Masa Sidang ke 2 tahun 2019, sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Inhu Bertandang ke DPRD Kuansing, Rabu (12/6/2019) siang.

Adapun yang hadir, antara lain Wakil Ketua DPRD Inhu, Sumini dan Andila Ansori , didampingi beberapa Ketua Komisi DPRD Inhu seperti Jefriadi, Edi Supirman, Halason Sinaga dan beberapa lainnnya.

Menurut Sumini, DPRD Inhu kini segera memasuki masa sidang ke 2 tahun 2019. Untuk itu, agar mekanisme masa sidang itu sesuai aturan dan tatacara yang lebih baik, Maka diperlukan sharing informasi dengan DPRD atau Setwan DPRD Kabupaten Kota lain di Riau.

"Nah, karena Kuansing merupakan daerah terdekat dan punya rumpun hubungan dengan Inhu, maka kiranya kita lakukan kunjungan ke Kuansing ini," ujar Sumini.

Apa yang disebutkan Sumini, juga dibenarkan Anggota DPRD Inhu lainnya, Adila Ansori dan Nooriadi. "Benar, meskipun waktu masa sidang ini sudah di susun secara berkala oleh setwan DPRD Inhu, tapi kita perlu melakukan tukar informasi dengan daerah lain," kata Adila.

Sementara Setwan DPRD Kuansing, Mastur, SE dan Anggota DPRD Kuansing, Maruli Tamba, saat menerima kehadiran tamu dari DPRD Inhu di ruang kerjanya menjelaskan, jika Kuansing juga sudah memasuki masa sidang ke 2 tahun 2019.

Bedanya, kata dia, di Inhu menurut informasi Dewan, tetap melaksanakan reses ,sebelum memasuki tahapan masa sidang berikutnya. Sementara di Kuansing, reses tidak di anggarkan karena, akan segera memasuki masa purna tugas.

"Jadi kita tidak ada menganggarkan dana reses untuk tahun ini," ujar Mastur bersama beberapa kasubag dilingkungan Setwan DPRD Kuansing.

"Kami berterima kasih atas kunjungan , rombongan DPRD Inhu ke Kuansing. Ini memang sangat positif, dan biasa dilakukan oleh DPRD, untuk perbaikan produk legislasi yang lebih baik," kata Mastur, yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Inhu beberapa waktu silam.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang