Selasa, 11 Juni 2019 20:13

6 ABK Luka Bakar, Speedboat Terbakar Saat Sandar di Pulau Kijang, Inhil

Speedboat Rizki Putra 01 GT 12 No. 6625/PPn terbakar saat bersandar di Pulau Kijang, Inhil. Akibatnya enam ABK alami luka bakar.

Riauterkini-PULAU KIJANG-Enam anak buah kapal (ABK) mengalami luka bakar, akibat terbakarnya speedboat Rizki Putra 01 GT 12 No. 6625/PPn, Selasa (11/6/19) sekira pukul 06.30 WIB.

Speedboat dengan kapasitas mesin 750 PK tujuan Tanjung Pinang, Provinsi Kepri dari Pulau Kijang, Kecamatan Reteh ini terbakar di Pelabuhan Sandar speedboat Rizki Purta di Jalan Tepi Laut, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Kronologis kejadian, sekira pukul 06.30 saat saksi Muchtar Sibali sedang berada di warung miliknya pelabuhan LKMD Kelurahan Pulau Kijang melihat adanya asap yang berasal dari speedboat Rizki Putra 01"m yang sedang bersandar di Pelabuhan Sandar SB Rizki Putra Jalan Tepi Laut Kelurahan Pulau Kijang (Speedboat sedang dalam persiapan keberangkatan menuju Tanjung Pinang dan masih dalam kondisi kosong dari penumpang).

"Kemudian saksi mendatangi TKP dan melihat 6 orang Anak Buah Kapal (ABK) telah tercebur ke sungai dalam keadaan penuh luka bakar, selanjutnya saksi menghubungi pemilik/ owner S speedboat yakni H Mansyur," ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH melalui Kapolsek Reteh IPTU Muhammad Rafi, Selasa (11/6/19).

Kemudian saksi dengan dibantu oleh masyarakat sekitar membawa seluruh korban ke Puskesmas Pulau Kijang untuk mendapatkan penanganan awal.

Menerima informasi tersebut, pemilik/owner SB Rizki Putra langsung mendatangi TKP dan melakukan pengecekan terhadap speedboat serta menghubungi pihak Kepolisian Sektor Reteh dan menuju ke Puskesmas Pulau Kijang untuk memastikan kondisi dari seluruh korban.

Selanjutnya seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Tengku Sulung untuk mendapatkan perwatan dan penanganan medis.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Reteh dikarenakan ke 6 orang korban belum dapat dimintai keterangan/ introgasi karena mengalami luka bakar serius dan menurut keterangan dari pihak Rumah Sakit Umum Tengku Sulung ke 6 korban yang mengalami luka bakar akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan dengan didampingi oleh Kapolsek Reteh IPTU Muhammad Rafi dan anggota Unit Reskrim Polsek Reteh.

Adapun para korban, yakni Abdul Rahman (29), mekanik, Aditia (21), ABK, Alimuddin (25), ABK, Husaini (25), ABK, Ilham (31), ABK dan Yahya (41), ABK.***(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang