Selasa, 11 Juni 2019 15:29

Sisir Jalur Kanal Hingga 5 Kilometer,
Saparudin Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Tim Basarnas Pekanbaru dibantu oleh BPBD dan masyarakat akhirnya menemukan Saparudin (50) dengan keadaan sidah tak bernyawa.

Riauterkini - PEKANBARU - Pencarian Saparudin yang aevelumhya dinyatakan hilang tenggelam di kanal yangvterletak di Langgam, Pelalawan akhirnya membuahkam hasil. Korban ditemukan 5 kilometer dari lokasinya mencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru Amiruddin menjelaskan korban ditemukan pada pukul 13.00 wib siang tadi. " Lokasinya 5 kilometer dari lokasi kejadian. Jika berjalan kaki memakan waktu satu setengah jam," Katanya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa kerumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Sebelumnya, Saparudin dinyatakan dinyatakan hilang tenggelam di kanal yang berlokasi di Langgam, Pelalawan sekitar pukul 10.00 wib. Saat di cari, keluarga hanya menemukan baju, ikan serta motor milik korban.

Peristiwa ini diinformasikan Hengky selaku anggota BPBD setelah mendapat laporan dari pihak keluarga sekitar pukul 10.05 wib tadi. Menurut informasi yang diterimanya, Saparudin sudah tidak diketahui keberadaannya setelah sebelumnya meninggal rumah menggunakan motor menuju kanal untuk mencari ikan.

Ia mencari ikan menggunakan perahu sampan, namun setelah beberapa jam kemudian pihak keluarga yakni umil istri dan sela anak korban mengetahui bahwa saparuddin tidak ada di lokasi, hanya di ketahui motor, baju dan ikan yang di dapat.

"Mereka sempat mencari disekitar lokasi yang kemudian melapor ke pihak BPBD Pelalawan," Kata Hengky.

Selanjutnya, Hengky kembali menginformasikan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru untuk meminta bantuan.

Satu Tim Rescuer langsung diberangkatkan pada pukul 10.20 wib tadi dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian. Dalam pencarian Tim SAR dibantu oleh BPBD Pelalawan serta masyarakat sekitar.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang