Selasa, 11 Juni 2019 13:26

Jika Pasangannya Orang Suku Jawa,
Tokoh Pemuda Pangean Sebut Andi Putra Bisa Sapu Bersih Trans

Andi Putra diyakini bisa menyapu bersih suara para pemilih trans di Pangean. Syaratnya, dia harus menggandeng orang Jawa sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Kuansing nanti.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Tokoh pemuda Pangean, Sigalri yang juga Ketua PAC PP Kecamatan Pangean, yakini Andi Putra, bisa sapu bersih pemilih Trans pada Pilkada 2020 mendatang jika pasangannya adalah orang dari suku Jawa.

"Yakin saya, trans akan menjadi basis Andi Putra, jika benar pasangannya orang kita dari suku Jawa. Kalau iya, tak kita ragukan itu," ujar Sigalri, Rabu (11/6/2019) kepada riauterkini.com via telepon.

Menurut, Sigalri, untuk saat ini Andi Putra, merupakan kandidat terkuat pada Pilkada 2020 mendatang, ia meyakini Andi Putra, bisa memenangkan Pilkada nanti, ditambah lagi jika pasangannya orang dari suku Jawa.

Ia sendiri yang dulunya berada di pihak MH pada Pilkada 2015 lalu, untuk tahun 2020 mendatang menyatakan dukungannya kepada Andi Putra, sebab ia melihat dukungan masyarakat lebih cendrung tertuju terhadap Andi Putra, melalui analisa yang ia lakukan.

"Seperti semalam contohnya, saat Andi Putra, mengadiri acara Halal Bi Halal Desa Sako, ia sendiri tidak ada menyinggung masalah Pilkada, tapi pemuda sudah bertanya, siapa pasanganya. Artinya, mereka sudah ingin Andi Putra yang jadi Bupati," kata Sigalri.

Bahkan, menurutnya mereka yang ada di Desa Sako, bertekad akan memenangkan Andi Putra, alasanya karena masih banyak aspirasi yang belum terlaksana di Desa mereka.

"Dengan terpilihnya Andi Putra, pada Pilkada nanti, saya meyakini semua aspirasi akan bisa terealisasi, karena kita tau keluarga bang Sukarmis orangnya komit," sebutnya.

Selain alasan itu, menurut Sigalri, alasan lainnya dukungan menguat kepada Andi Putra, sosok Sukarmis yang menjadi magnet bagi pemilih, karena mantan Bupati dua periode ini menurutnya, telah banyak berbuat kepada masyarakat.

"Bang Sukarmis ini, orangnya kan merakyat, suka duduk di kaki lima. Jasa-jasanya, tentu akan diingat orang. Apalagi yang maju itu adalah putra kandungnya sendiri. Saya sendiri akan berjuang dengan Andi Putra, nantinya," pungkas Sigalri.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang