Selasa, 11 Juni 2019 11:00

Ditinggal Mudik,
Maling Gasak Tiga Laptop dan Brankas di Perumahan Griya Setia Nusa, Kubang

Seorang warga Perumahan Griya Setia Nusa, di Kubang, Kampar, kehilangan sejumlah barang elektroniknya dan brankas. Para pencuri beraksi saat rumah kosong ditinggal mudik.

Riauterkini - PEKANBARU - Ditinggal mudik, maling gasak isi rumah salah seorang warga di perumahan Griya Setia Nusa, Kubang Kabupaten Kampar. Akibat kedatangan tamu tak diundang ini, barang elektronik, duit dan brankas raib dibawa kabur.

"Kami mendapat musibah. Rumah kami dimasuki maling," kata Eji, salah seorang warga di Perumahan Griya Setia Nusa, Selasa (11/6/19).

Ada pun bentuk kerugian tersebut yakni satu laptop merk accer dan dua unit asus. Kemudian televisi 32 inci merk sharp serta uang cash sebanyak Rp300 ribu. Selain itu, satu brangkas berisi cincin mas kuning dan cincin termasuk surat-surat penting, seperti BPKB mobil dan motor, kartu keluarga termasuk ijazah juga lenyap. Namun masih beruntung, satu unit motor dalam keadaan bergembok dalam rumah, tidak hilang.

"Brangkas hilang juga dibawa kabur dengan isi-isinya," ungkap Eji.

Ada pun kronologis kejadian menurutnya, pada Kamis 6 Juni lalu Eji beserta istri dan anaknya pergi mudik ke kampung halaman orang tuanya sekaligus liburan beserta beberapa saudaranya pada pagi hari.

"Waktu mau pergi kami sudah cek semua pintu, jendela dalam keadaan terkunci," ujar Eji.

Namun setelah pulang ke Pekanbaru pada Ahad (9/6/19) Eji dan istri pun kaget melihat rumah berantakan. Begitu juga dengan kamar yang sebelumnya dalam keadaan terkunci juga abis diobrak-abrik maling. Televisi 32 inci yang ada di kamar juga tak lagi terlihat. Begitu juga brangkas, laptop juga telah raib.

"Pintu kamar dirusaknya, pintu belakang juga. Tapi jendela sempat juga ada bekas congkelan," ungkap Eji.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang