Selasa, 11 Juni 2019 10:19

Api Kembali Berkobar, 3 Regu Damkar Mandau Berjibaku Padamkan Api

Puluhan petugas damkar gabungan dari PT CPI dan Kecamatan Mandau, turun memadamkan api yang kembali berkobar meski sebelumnya sekira pukul 07.30 WIB dinyatakan padam.

Riauterkini - DURI - Puluhan petugas Pemadam kebakaran (Damkar) gabungan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Kecamatan Mandau, Selasa (11/6/19) hingga pukul 09.00 WIB dikabarkan kembali berkobar meski sebelumnya sekira pukul 07.30 WIB dinyatakan padam.

Hal tersebut diungkapkan Komandan regu II Damkar Kecamatan Mandau, Joko saat dikonfirmasi. Menurutnya, api kembali berkobar saat seluruh mobil pemadam mengisi air untuk dilakukan kembali penyemprotan kondisi pendinginan. Diduga, api kembali naik dikarenakan lelehan plastik yang berasal dari bahan pecah belah yang dijual toko M. NUR.

"Api berasal dari toko M NUR yang menjual barang pecah belah berbahan dasar plastik, lelehannya meluber ke bahagian belakang ruko hingga masuk kedalam sejumlah rumah dibelakangnya yang ikut terbakar. Ini kami terus berupaya memadamkan,"ujarnya.

Dikatakan Joko, guna mensterilkan dan mengantisipasi api kembali berkobar, bahkan pihaknya menerjunkan seluruh kekuatan regu Damkar yang ada."Kita terus menambah kekuatan personil, yang semestinya stand by pum kita kerahkan kelokasi,"tambahnya.

PLN Padamkan Pasokan di Sejumlah Panel

Tidak hanya Damkar dan Polisi yang terus menambah personilnya guna mensterilkan Tempat Kejadian Perkara dari hal hal yang tidak diinginkan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Duri juga menyiagakan sejumlah personilnya dilapangan dan berinisiatif memadamkan sejumlah panel distribusi aliran listrik.

Diantaranya sejumlah daerah yang mengalami pemadaman itu diantaranya Sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Imam Bonjol, Kejaksaan, Ramayana dan Nusantara.

Hal tersebut dikatakan Manager PLN Ranting Duri, Aan Jefri. Menurutnya, pasokan listrik akan kembali normal di diderah tersebut jika kondisi sudah terkendali."Sejumlah petugas piket gangguan kita siagakan hingga kondisi normal," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Jalan Protokol Jendral Sudirman Kota Duri, tepat beberapa meter dari lokasi kebakaran yang berkibar sejak pukul 03.30 WIB dan menghanguskan sedikitnya 5 unit ruko dan 8 rumah penduduk di Kelurahan Duri Barat tersebut tampak ditutup total oleh personil kepolisian dan masyarakat yang ingin menyaksikan dari dekat, jumlahnya terus bertambah dan musibah itupun mengundang orang nomor satu di Kecamatan Mandau, Riki Rihardi untuk datang melihat langsung api yang berkobar.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang