Senin, 10 Juni 2019 16:37

Hari Perdana Kerja Pasca Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Pemko Pekanbaru 97,2 Persen

Hampir semua ASN Pemko Pekanbaru hadir pada apel perdana pasca libur Lebaran. Tingkat kehadiran mencapai 97,2 persen.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Maskur Tarmizi melalui Kepala Bidang ya menyatakan bahwa tingkat kehadiran ASN Pemko Pekanbaru dihari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Lembaran lumayan bagus dengan persentase 97,2 persen.

"Alhamdulillah, dihari pertama kerja nyaris seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Apel pagi di kantor Walikota baru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya. Hanya 2,8 persen pegawai yang tidak data itu karena memang cuti dan berhalangan hadir," jelas Kepala Bidang BKP-SDM, Fajri Adha kepada Riauterkini.com, Senin (10/6 /2019).

Kemudian, Fajri mengatakan hasil rekap kehadiran pegawai ini nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (KemenPAN RB) sesuai dengan surat edaran nomor B/26/M.SM. 00.01/2019 prilah laporan kehadiran ASN setelah cuti dan libur bersama hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

"Tentu bagi mereka yang menambahkan libur (bolos) akan dapat sanksi berupa pemotongan tunjangan. Hal itu mengacu pada PP 53 tahun 2010," paparnya lagi.

Mengulang amanat dari Walikota Pekanbaru ketika Apel tadi pagi, dirinya menghimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam bekeja. Hal itu tentu akan meningkatkan etos kerja demi terwujudnya visi dan misi Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru Kota yang Smart City Madani. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang