Senin, 10 Juni 2019 16:30

PHK THL Berpenghasilan Ganda, UPT Pengelolaan Sampah Mandau Dituding Pilih Kasih

Pasca PHK sejumlah THL UPT Pengelolaan Sampah, DLH Bengkalis di Kecamatan Mandau menjadi gonjang ganjing. Beredar kabar, adanya sikap pilih kasih sejumlah THL yang di PHK tersebut.

Riauterkini - DURI - Pasca Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis di Kecamatan Mandau, Bengkalis menjadi gonjang ganjing di internalnya dikarenakan adanya sikap pilih kasih sejumlah THL yang di PHK tersebut.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang THL UPT Pengelolaan Sampah DLH Bengkalis yang tidak ingin identitasnya disebutkan, Senin (10/6/19).

"Sebelum lebaran, dua orang rekan kami di PHK dengan alasan berpenghasilan ganda dengan pekerjaan ganda pula. Disuruh pilih salah satu pekerjaan. Nah, yang jadi ganjalan dihati kami, ada salah seorang THL juga yang berpenghasilan ganda sebagai Ketua UEK, namun tidak diberhentikan dikarenakan orang tuanya tim sukses anak Bupati di Pemilu lalu. Ada apa ini, pilih kasih jadinya," ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPT Pengelolaan sampah Kecamatan Mandau, Refinor saat dikonfirmasi, Senin (10/6/19) membenarkan PHK sejumlah THL dilingkungannya yang memiliki pekerjaan dan penghasilan ganda.

"Terimakasih, ini informasi penting, saya akan tindak lanjuti dan segera berkoordinasi ke DLH Bengkalis menindak lanjutinya, insya allah akan ada jawaban dalam bulan ini. THL Yg di PHK ini sebenarnya menerima penghasilan ganda dengan asal usul penghasilan dari APBD," jelasnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang