Senin, 10 Juni 2019 09:40

Kendaraan di Penyeberangan Air Putih-Sei. Selari, Bengkalis Mulai Lengang

Arus balik Lebaran 2019 dari Bengkalis sudah lewat masa puncak. Kendaraan di penyeberangan pun mulai lengang.

Riauterkini-BENGKALIS- Arus kendaraan arus balik baik roda empat dan roda dua di dermaga penyeberangan atau roll on roll off (Roro) tujuan dari dan ke Dermaga Air Putih (Pulau Bengkalis)-Sei. Selari (Pakning), Bengkalis dilaporkan mulai sepi dan normal pada H+6 atau Ahad (9/6/19) kemarin malam sejak pukul 23.22 WIB.

Disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis, Fauzi, sejak pukul 23.22 WIB malam tadi kondisi antrian di dua sisi pelabuhan penyeberangan tersebut kosong dari antrean, sehingga tidak ada penambahan trip armada penyeberangan. 

"Sementara kendaraan yang sudah antri dalam kantong parkir ada keib kurang empat baris atau 48 unit kendaraan roda empat di pelabuhan penyeberangan Air Putih dan akan diberangkatkan Senin (10/6/19) pagi," ungkap Fauzi, Ahad (9/6/19) malam.

Sementara itu, untuk kendaraan roda dua di lajur antrean yang disiapkan tampak lengang dan kosong sejak Ahad (9/6/19) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya dikabarkan, sejak Jum'at, Sabtu pagi hingga Ahad malam kemarin, sempat terjadi kepadatan dan lonjakan kendaraan baik roda empat maupun roda. 

Kepadatan antrean tidak dapat dihindari, bahkan sempat mengular hingga keluar pintu gerbang dermaga. Dikerahkan 5 unit armada penyeberangan dan diberlakukan angkutan tidak terjadwal (penuh angkut dan bongkar, langsung berangkat) untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan dan memaksimalkan pelayanan hingga Ahad (9/6/19) malam.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang