Jum’at, 7 Juni 2019 20:57

Rusak Menahun, Warga Muntai, Bengkalis Ramai-ramai Mancing di Jalan

Puluhan pemuda Muntai, Bengkalis memprotes jalan rusak menahun. Mereka berlebaran dengan tanam pohon dan ramai-ramai mancing di jalan.

Riauterkini-BENGKALIS- Merasa kesal dan 'muak' dengan kondisi badan jalan rusak selama 7 tahun hanya ditimbun base, puluhan pemuda Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar aksi dinamakan Solidaritas Pemuda Desa Muntai Barat Peduli Kampung, Jum'at (7/6/19) petang.

Aksi dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dan 'sindiran' kepada pemerintah dan parlemen, mereka melakukan penanaman pohon pisang, pohon kelapa persis di badan Jalan Poros Desa Muntai Barat yang mengalami kerusakan. Tidak hanya aksi tanam pohon, sekitar 15 orang juga 'menyindir' dengan cara 'memancing' di jalan yang sedang digenangi oleh air.

"Tanam pokok pisang sebatang, kelapa tiga batang, yang ikut mancing 15 orang. Ini aksi solidaritas mengharapkan kepada pihak pemerintah maupun legislatif memproritaskan jalan utama penghubung Desa Muntai Barat menuju Desa Bantan Sari, kondisi jalan tersebut sudah lama seperti kolam dan hampir 7 tahun hanya ditimbun base," ungkap salah seorang warga Desa Muntai Barat, Sabri, kepada riauterkini.com, Jum'at (7/6/19).

Menurut Sabri, kondisi badan Jalan Poros Desa Muntai Barat hingga Desa Bantan Sari tersebut, ketika diguyur hujan seperti pada saat lebaran ini sangat sulit dilalui dan harus ekstra hati-hati, karena di setiap permukaan jalan penuh dengan lubang besar digenangi air.

"Aksi hari ini sebagai bentuk perihatin kami sebagai pemilik kampung, harapan demi harapan setiap tahun tak juga di proritaskan. Timbunan dengan base, musim panas berdebu di penghujan banjir yang dihadapi," keluhnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang