Jum’at, 7 Juni 2019 11:14

Disdagperin Bengkalis Klaim Pasar Murah Efektif Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

Pasar murah yang digelar Disdagperin Bengkalis diklaim berhasil. Stabilkan harga kebutuhan pokok jelang Lebaran.

Riauterkini-BENGKALIS- Untuk stabilitas harga kebutuhan masyarakat di pasaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagperin) melakukan beberapa strategi yang telah dilakukan diantaranya adalah pelaksanaan pasar murah di 11 kecamatan, Kabupaten Bengkalis.

Menurut Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, H. Raja Arlingga, dalam menghadapi Lebaran 1440 H/2019 M, telah menyiapkan pasar murah 14.950 paket atau setara sekitar Rp3 miliar lebih  dijual kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah ini.

Dan seluruhnya sudah kita salurkan ke 11 kecamatan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan ini adalah salah satu upaya kita untuk menyetabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok agar terjangkau oleh masyarakat khususnya yang kurang mampu. Itulah upaya kita menghadapi puasa dan lebaran," ungkapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Kemudian lanjut Raja, untuk menyetabilkan harga, Disdagperin juga melakukan pemantauan harga bahan pokok setiap hari di sejumlah pasar-pasar yang ada di 11 kecamatan. Dan dilaporkan harga relatif stabil. 

"Pasar murah yang direalisasikan 2019 ini memang belum menjangkau seluruh masyarakat. Karena Rumah Tangga Harapan dari hasil pemantauan kita di Kabupaten Bengkalis tercatat lebih dari 21.000 kepala keluarga (KK). Kedepan kita mengharapkan pasar murah menjangkau seluruhnya," katanya lagi.

Raja juga mengharapkan, tahun 2020 mendatang bisa merealisasikan sebanyak 21.000 paket dan adanya penambahan anggaran.

"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan sebanyak 21.000 paket tahun depan. Rencana kita akan menambah anggaran dan jangan sampai anggaran yang seperti tahun ini berkurang. Dan paket pasar murah dengan isi yang lebih banyak," pintanya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang