Ahad, 2 Juni 2019 17:17

70 Persen Masyarakat Masih Inginkan Mursini,
Pengamat Ekonomi Riau Nilai Biasa Hasil Survei Lembaga IB

Suatu lembaga survei mengeluarkan pernyataan bahwa 70 masyarakat Kuansing ternyata masih menginginkan Mursini sebagai bupati.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Trian Zulhadi, SE. MM pengamat ekonomi Riau asal Kuansing, mengamati survey yang dilakukan lembaga IB merupakan suatu yang biasa.

"Sah-sah saja, adanya claim survey 70 persen, bahwa masyarakat masih menginginkan Mursini menjadi Bupati Kuansing," ujar Trian, Ahad (2/6/2019) di Telukkuantan.

Menurutnya, survey itu hanya bersipat internal dan ia juga tak habis fikir indikator apa yang dipakai lembaga survey IB. "Kita pun tak tau indikator mana kan," sebut Trian.

Sebagai ekonom, ia berpendapat, keberhasilan seorang Bupati itu, menurutnya apabila masyarakat puas atas kinerja Bupati.

"Untuk mengukur kepuasan masyarakat, terhadap kinerja Bupati ini, tentu sangat muda dan ada beberapa sektor yang dapat dinilai," ungkapnya.

Pertama menurutnya, sektor pembangunan, apakah sudah dilakukan secara merata pembagiannya di seluruh wilayah Kuansing.

Kemudian, yang utama sekali sektor perekonomian masyarakat, apakah sudah sejahtera baik dimasa ia memimpin maupun setelahnya.

"Nah, ini kan bisa dilihat faktor mana yang lebih menonjol antara keduanya. Jika masyakat sudah puas dengan kedua hal ini, maka kita baru bisa yakin 70 persen ini milik Bupati," jelasnya.

Ketika ditanya terkait dua faktor ini, manakah yang lebih menonjol di bawa kepemimpinan MH ini, ia enggan menjawabnya secara detail, ia hanya menjawab bahwa saat ini, menurutnya masyarakat sudah cerdas menilai.

"Masyarakat pastinya sudah tau siapa yang akan bisa membawa Kuansing, lebih maju ke depan. Dan tak tertutup kemungkinan nantinya akan ada pendatang baru sebagai pesaing incumbent tentunya," tutup Trian.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang