Rabu, 29 Mei 2019 13:01

Belum Ada Laporan Keterlambatan Bayar THR Karyawan di Kuansing

Para karyawan di Kuansing diyakini sudah menerima THR tepat waktu. Belum ada laporan keterlambatan pembayaran.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuansing, hingga saat ini belum ada menerima laporan pengaduan keterlambatan pembayaran THR dari karyawan di Kuansing.

"Kita berikan apresasi kepada semua Perusahaan di Kuansing, yang sudah mengindahkan himbauan disampaikan sebelumnya," ujar Aprimon, S. Kom, Kabid Syarat Kerja Hubungan Industrial dan Jamsostek, Rabu (29/5/2019) kepada riau.

Menurut Aprimon, pembayaran THR H-7 menjelang lebaran perusahaan sudah wajib membayarkan kepada karyawan. Ini menurutnya diatur melalui peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016.

Namun, sampai hari ini pihaknya tidak ada menerima laporan pengaduan dari karyawan terkait keterlambatan pembayaran THR.

"Artinya ini tidak ada masalah, sebab kita tidak ada menerima laporan, berarti Perusahaan sudah memenuhi hak Karyawan," bebernya.

Terkait masalah ini, pihak DPMPTSP sebelumnya kata Aprimon, telah membentuk Posko Pengaduan untuk para karyawan yang bekerja di Perusahaan.

Mengenai keterlambatan pembayaran THR ini, jika dilakukan Perusahaan ada sanksi dari pemerintah berupa denda sebesar 5 persen dari jumlah keseluruhan THR.

"Terlambatpun ada dendanya, apalagi jika perusahaan ini tidak membayar THR ini," kata Aprimon.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang