Rabu, 29 Mei 2019 07:08

Jelang Lebaran, Bupati Kampar Lantik 103 Kepala SD/SMP, Pengawas dan Penilik

Sebanyak 103 Kepala SD dan SMP serta pengawas dan penilik dilantik Bupati Kampar. Mereka dapat tugas baru jelang Lebaran.

Riauterkini-BANGKINANG - Pasca melantik 11 orang pejabat eselon II Jumat lalu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap sebanyak 103 kepala sekolah dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (28/5/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri dan para saksi pelantikan/pengambilan sumpah yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kampar Zulfahmi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Kampar M Yasir dan sejumlah kepala bidang.

Adapun jumlah kepala SD yang dilantik sebanyak 81 orang, kepala SMP sebanyak 22 orang, pengawas 12 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru sebanyak 14 orang, pengangkatan pemindahan dari jabatan lain kejabatan guru sebanyak 3 orang serta tenaga penilik 1 orang.

Bupati Kampar Catur Sugeng meminta kepada seluruh yang dilantik bekerja dengan sebaik baik mungkin. "Karena yang namanya ASN kalau ada pergeseran, mutasi serta penyegaran adalah hal biasa dan wajar," kata Catur.

Ia mengharapkan kepada yang diberikan jabatan jangan menjadikan jabatan itu beban. "Akan tetapi jadikan jabatan itu amanah untuk kita selalu bersyukur dan bekerjalah sesuai dengan aturan. Terkadang kita mengabdi daerah yang jauh dari tempat tinggal, dimana untuk menjalankan ini perlu perjuangan mulai dari pengorbanan waktu sampai transportasi. Makanya yang penting selalu bersyukur karena kita belum tau bagaimana nasib kita kedepannya," ulas mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar itu.

Ia berharap seluruh anak didik di Kampar siap menjadi generasi penerus yang handal.

Disamping prestasi yang bagus, anak didik juga hendaknya memiliki moral yang sangat baik. Dengan moral dan akhlak yang baik pasti anak didik memiliki karakter yang bagus, karena guru merupakan orang yang juga penuh bertangung jawab mendidik anak. "Selain dilingkungan sekolah, guru juga menjadi panutan di lingkungan masyarakat. Untuk itu seorang guru untuk selalu jaga diri dan keluarga, berikan contoh kepada masyarakat senagai pendidik yang baik," pungkas Catur.***(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang