Selasa, 28 Mei 2019 12:50

Hasil UN Tingkat SMP, Pelalawan Raih Peringkat Ketiga di Riau

Hasil UN SMP sederajat Kabupaten Pelalawan cukup memuaskan. Raih peringkat tiga se-Riau.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Meskipun pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat baru dilakukan Rabu 29 Mai 2019, besok, secara serentak. Namum tingkat kelulusan Pelalawan memperoleh hasil yang mengembirakan.

Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, tahun 2019 ini kabupaten Pelalawan meringsek naik, menjadi peringkat ketiga di Riau, atau naik lima tingkat pada tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Pelalawan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Antor Timur Jaelani, MH, Selasa (28/5/2019) mengatakan hasil UN itu langsung dijemput ke Pekanbaru seterusnya, dibagikan kepada 92 sekolah yang mengikuti ujian, baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBk) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

"Terhitung sejak kemarin dan hari ini, hasil UN kita kirim kepada pihak sekolah dan berdasarkan keputusan Disdik, Rabu besok kita umumkan secara serentak," terang Anton Timur Jaelani.

Ia merilis, posisi Pelalawan menduduki peringkat ketiga se-Riau pada UN Tingkat SMP sederajat tahun 2019. Hal ini diketahui katanya, setelah hasil UN diumumkan oleh Disdik provinsi Riau.

"Setelah hasil dua jenis ujian kita gabungkan dan dilakukan perangkinang, maka didaptkan hasilnya, kita naik peringkat ketiga tahun ini, atau naik lima tingkat dari tahun sebelumnnya," tandasnya.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang