Senin, 27 Mei 2019 16:57

Advertorial,
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

Melalui rapat paripurna istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau lantik dan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar.

Riauterkini - PEKANBARU - Meski sempat ditunda beberapa waktu lalu akhirnya pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar dari Noviwaldy Jusman periode 2014-2019 <20142019> digelar. Pelantikan ini dipimpin pangsung oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli.

Selain disaksikan oleh segenap pimpinan DPRD Riau beserta seluruh anggota dewan, dalam gelaran ini hadir pula Gubernur Riau, Syamsuar serta Forkompimda dan juga tamu undangan.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Noviwaldy Jusman yang sebelumnya telah mengemban tugas menjadi Wakil Ketua DPRD Riau. Ia juga mengucapkan selamat datang bagi Asri Auzar yang kini menggantikan Dedet begitu sapaan akrap Noviwaldy aebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

"Mudah-mudahan dengan formasi baru ini dapat menambah semangat dalam menyelesaikan tugas di DPRD Riau," Terangnya.

Sedangkan, untuk posisi Dedet sendiri di DPRD Riau dikatakan Septina diserahkan kepada fraksinya yakni Partai Demokrat. "Kita mengikuti fraksi saja," Tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan Pengganti Antar Waktu (PAW) ini biasa terjadi dalam kegiatan partai politik. Ia berharap Wakil Ketua DPRD Riau dilantik dapat meneruskan apa yang sudah dirintis olwh Wakil Ketua DPRD aebelumbya, Noviwaldy Jusman.

"Mudah-mudahan dimasa akan datang tugas dapat diselesaikan dengan baik. Saat ini kita jugavtelah siapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) yang nanti diharapkan juga dapat pengesahan dari DPRD Riau," Bebernya.

Lanjutnya, kemudian terkait perubahan anggaran 2019 dan APBD 2020 diharapkan nanti Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar dapat membantu pimpinan dan seluruh anggota dewan menyelesaikan perdanya di tahun 2019 ini.

Kemudian, Asri Azuhar yang kini telah resmi menduduki jabatan aebagai Wakil Ketua DPRD Riau menuturkan, Ia akan berusaha menjalakan tugasnya sebaik mungkin. Mwnururnya memang pekerjaan atau tugas yang diembannya tersebut sesuai dengan keputusan Badan Musyarawah (Banmus) yang dibawa ke paripurna.

"Sisa masa jabatan inibemoat bulab, dalam organisasi itu biasa terjadi dan tidakvada masalah. Memang saya dan Dedet satu fraksi dan saya sebagai Ketua DPD Demokrat. Untuk menjalan tugas ini tentu saya masih meminta petunjuk daei beliau untuk memberikan pandangan dalam memimpin emoat bulan mendatang," Paparnya.

Diinformasikan Asri, setelah nelepas jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, Dedet akan dusuk menjadi anggota DPRD Riau di Komisi empat.

Dalam kehadiranya dipelantikan ini, Dedet menuturkan PAW ini adalah keputusan dari pusat. "Kita berharap beliau mampu mempertahankan DPRD Riau tanpa kasus hukum. Memastikan berjalan pada koridor yang benar dan harus tegas mengacu kepada aturan," Harapnya.

"Semoga tiga bulan kedepan lebih ada peningkatan, dan agenda-agwnda besar dapat terselesaikan hingga akhir masa jabatan," Tutupnya.***(adv)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang