Sabtu, 25 Mei 2019 20:20

Tim PKM Edu-PHOTSIC Universitas Riau Show di SMAN 2 Siak Hulu

Mahasiswa Tim PKM Edu-PHOTSIC lakukan Edu-PHOTSIC Show di SMAN 2 Siak Hulu. Acara bertujuan mengenalkan tes HOTS kepada peserta didik dan penggunaan soal HOTS oleh guru.

Riauterkini-PEKANBARU- Mahasiswa Tim PKM Edu-PHOTSIC (Education Program for Test of High Order Thinking Skill in Chemistry) Universitas Riau melakukan Edu-PHOTSIC Show di SMAN 2 Siak Hulu.

Edu-PHOTSIC Show ini merupakan salah satu program dalam kegiatan pengabdian Edu-PHOTSIC dimana dalam kegiatan ini membahas tentang penyampaian cara pembuatan soal HOTS khususnya pada materi kimia kelas X, bagaimana berpikir kritis peserta didik dan proses tanya jawab tentang HOTS yang belum diketahui peserta didik dan guru SMAN 2 Siak Hulu dan juga disajikan buku saku Edu-PHOTSIC sehingga membuat peserta didik lebih memahami kegiatan Edu-PHOTSIC Show ini.

Edu-PHOTSIC ini merupakan salah satu program yang diikuti oleh Tim PKM Edu-PHOTSIC dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa yang diadakan oleh Ristekdikti yang bertujuan untuk mengenalkan tes HOTS kepada peserta didik dan penggunaan soal HOTS oleh guru dalam pembelajaran kimia secara berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menghadapi ujian nasional.

Salah satu Tim Edu-PHOTSIC, Nurhasanah mengatakan dengan adanya Edu-PHOTSIC Show kita dapat melihat kemampuan berpikir kritis peserta didik dan proses tanya jawab tentang HOTS yang belum diketahui peserta didik khususnya dalam pembelajaran kimia materi kelas X ini.

“Untuk mendukung kegiatan Edu-PHOTSIC Show ini kami juga memberikan buku saku Edu-PHOTSIC yang berisikan pengenalan soal HOTS, contoh soal HOTS dan bentuk soal HOTS dalam aplikasi IT sehingga selain memberikan edukasi terkait soal HOTS juga mendukung peserta didik untuk terampil mengerjakan soal HOTS dalam sistem IT (Information Technology),” Ujar Sekretaris Edu-PHOTSIC, Manju Andika Putri.

Koordinator Program Edu-PHOTSIC, Siti Imroatus Sa’adah mengatakan kegiatan Edu-PHOTSIC Show telah berjalan dengan lancar dan peserta didik tertarik untuk memahami lebih mendalam terkait soal HOTS setelah memahami buku saku Edu-PHOTSIC yang diberikan. Harapan kami semoga untuk tahun yang akan datang peserta didik SMAN 2 Siak Hulu siap dalam menghadapi Ujian Nasional yang mengandung soal kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS). ***(rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang