Jum’at, 24 Mei 2019 17:05

Cegah Barang Haram Masuk, Dermaga BSL Bengkalis Bakal Dipasang X-Ray

X-Ray dari Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selatbaru akan dipindahkan ke Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- X-Ray dari Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru akan dipindahkan ke Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

Wacana pemindahan alat pemindai tersebut menyusul keberadaannya di dermaga BSSR sudah lama tidak difungsikan. Dan berdasarkan usulan dari Bea dan Cukai Bengkalis agar X-Ray sebaiknya difungsikan di Pelabuhan BSL, karena dermaga tersebut juga rawan akan lolosnya peredaran barang-barang haram tanpa disadari.

"Terkait dengan pemindahan ini, tentu kita setuju namun perlu kalibrasi atau seperti jika ada yang rusak tentu diperbaiki dan mudah-mudahan tahun ini X-Ray yang kita punya itu bisa diperbaiki dan dalam waktu dekat juga akan dipindahkan ke Pelabuhan BSL Bengkalis," ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Zul Asri usai melakukan pertemuan dengan BC Bengkalis, Jum'at (24/5/19) siang.

Lanjut ASN bergolongan pangkat VIb ini, langkah itu sebagai upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan karena diprediksi Pelabuhan BSL bisa menjadi cukup rawan karena arus lalu lintas penumpang dan barang juga bisa masuk dari Batam.

"Sehingga sangat perlu adanya X-Ray menurut pihak BC Bengkalis. Disampjng itu BC Bengkalis juga berharap tersedianya sarana atau fasilitas untuk anggota bertugas baik di Pelabuhan BSSR maupun di BSL. Terutama di Pelabuhan BSSR sebagai pelabuhan internasional dan juga diwacanakan disiapkan anjing pelacak," katanya lagi.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang