Jum’at, 24 Mei 2019 16:35

Terkesan Sengaja Dibiarkan Terbengkalai,
Warga Meskom, Bengkalis Pertanyakan Lampu Jalan Setahun Tak Nyala

Setahun sudah lampu jalan diadakan di Desa Meskom, Bengkalis. Namun anehnya, hingga saat ini tak kunjung nyala. Wargapun bertanya-tanya.

Riauterkini-BENGKALIS- Warga Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, heran dan mempertanyakan keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang selesai dibangun tahun anggaran (TA) 2018 lalu, sampai sekarang tak kunjung menyala.

Mirisnya, terkait PJU yang seharusnya sudah menerangi Jalan Utama Desa Meskom sepanjang lebih kurang 1 kilometer (Km) lebih tersebut, terkesan dibiarkan begitu saja tidak berfungsi oleh Perangkat Daerah terkait.

"Dari tahun lalu selesai dibangun, kami tunggu-tunggu sampai sekarang tak hidup-hidup," ungkap salah seorang warga Desa Meskom, Irwan kepada wartawan, Jum'at (24/5/19).

Padahal kata Irwan, masyarakat dan pengguna jalan sangat mendambakan PJU tersebut menyala dan dapat dinikmati.

"Kalau sudah hidup tentu semua merasakan manfaatnya. Kami sini jaring sering balek (pulang) malam, kalau dibangun tapi tidak ada manfaatnya, tak ada gunanya atau dibiarkan karat kena hujan panas, kan percuma," cetusnya.

Oleh karena itu, pemerintah melalui Perangkat Daerah terkait seharusnya segera menindaklanjuti masalah PJU ini, dan menyalakan PJU, agar dapat dimanfaatkan.

Namun sayangnya, terkait dengan kondisi PJU itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Utilitas Umum (PSU), Rusmali ketika berusaha dikonfurmasi di ruang kerjanya, enggan memberikan penjelasan dan malah diarahkan agar mengkonfirmasi ke staf biasa.

Lalu, pria panggilan akrab Ongah dan juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Perkimtan Bengkalis ini langsung pergi begitu saja. Sementara itu, staf yang ditunjuk oleh Ongah, juga memilih enggan memberikan penjelasan dengan dalih bukan kewenangannya.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang