Jum’at, 24 Mei 2019 15:40

‎Begini Cara Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Membina Warga Binaan di Bulan Suci Ramadhan

Warga binaan Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu mengikuti kegiatan pesantren kilat di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Warga binaan Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti kegiatan pesantren kilat di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019.

Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian, Muhammad Lukman Amd.IP, SH, M.Si, mengharapkan Pesantren Kilat bagi warga binaan dilaksanakan ‎Masjid At-Taubah Lapas Pasirpangaraian, Sabtu (18/5/2019), dapat menambah ilmu serta pahala warga binaan pemasyarakatan.

Lukman mengatakan selama mengikuti Pesantren Kilat, warga binaan pemasyarakatan dibekali materi keagamaan, seperti berantas buta aksara Alquran, aqidah akhlak, fiqih puasa, fiqih shalat, sirah nabawiyah, sholat jenazah, dan diskusi.

Maksud dan tujuan dari pesantren kilat sendiri, jelas Lukman, upaya Lapas Kelas II B Pasirpangaraian dalam membentuk insan yang cerdas dan berakhlakul karimah, serta upaya memberantas buta aksara Alquran.

Dari pesantren kilat tersebut juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga binaan pemasyarakatan dalam membangun pribadi muslim yang dekat dengan tuntunan kehidupan, sehingga mereka menjadi pribadi yang terarah dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Jadi untuk mengisi hari-hari selama Ramadhan kita upayakan warga binaan mendapatkan kegiatan-kegiatan keagamaan, salah satunya pesantren kilat ini," jelasnya.

Lukman mengharakan pesantren kilat tersebut bisa memberikan dampak positif bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, dan menjadikan bulan Ramadhan penuh makna.

Selain itu, tambah Lukman,‎ untuk menjalin tali silaturahmi, serta sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial terhadap sesama, keluarga besar Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian pada Sabtu (18/05/2019) juga menggelar buka puasa Ramadhan bersama dengan puluhan anak Panti Asuhan Budi Mulia, Pasirpangaraian.

Lukman mengharapkan dengan silaturahmi yang baik, tentunya akan membuka kran komunikasi positif, sehingga akan tetap tercipta suasana kondusif, aman dan tertib.

"Semoga kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan seperti ini bisa menjadikan kita semua menjadi insan yang lebih baik lagi, dan Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan yang baik," pungkas M. Lukman, usai menanam bibit kurma secara simbolis di areal Lapas Pasirpangaraian.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang