Jum’at, 24 Mei 2019 15:38

Guru, Wali Murid dan Pelajar SMAN 2 Bengkalis Santuni Anak Yatim dan Anak Kurang Mampu Belasan Juta Rupiah

Sembari berbuka puasa bersama, gabungan guru, wali murid dan pelajar SMAN 2 Bengkalis memberikan santunan bagi anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu.

Riauterkini-BENGKALIS- Mempererat silaturrahim dan menjalin persaudaraan antara guru, wali murid dan murid di Ramadhan 1440 H/2019 M, SMAN 2 Bengkalis menggelar kegiatan buka puasa bersama, Kamis (24/5/19) petang kemarin.

Kegiatan memasuki 10 hari terakhir Ramadhan tersebut dikemas, selain berbuka puasa bersama juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 58 orang dan 18 orang anak dari keluarga yang tidak mampu yang bersekolah di SMAN 2 Bengkalis. Dengan jumlah uang sebesar Rp14.370.000. Uang tersebut berada dari majelis guru, wali murid dan siswa, serta sebesar Rp1.200.000 dari zakat profesi guru yang bertugas di SMAN 2 Bengkalis.

Kepala SMAN 2 Bengkalis, Drs. Sabar kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada majelis guru, wali murid dan siswa yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu dan anak kurang mampu tersebut.

"Kami tentunya bangga dan terharu dengan kepedulian majelis guru, wali murid dan pelajar. Ternyata, mempunyai perhatian dan kepedulian yang sangat besar terhadap sesama," ungkapnya.

Sabar juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturrahim antara pihak sekolah bersama wali murid dan pelajar untuk saling berbagi terhadap sesama.

"In syaa Alloh tahun depan kita berharap kepedulian terhadap anak-anak yatim dan mereka yang tidak mampu mendapatkan perhatian yang lebih besar dari kita," harapnya.

Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan anak yang tidak mampu ini, juga dikemas dengan serangkaian acara Sholat Dhuha, Sholat Sunat Tasbih dan Khatam Al Quran, Jum'at (24/5/19) di Halaman SMAN 2 Bengkalis.

Salah seorang siswa penerima santunan, Septa, siswa Kelas XI IPA mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak sekolah, wali murid dan siswa SMAN 2 Bengkalis.

"Saya dan teman-teman penerima santunan mengucapkan ribuan terima kasih karena telah perduli terhadap kami para yatim piatu dan yang kurang mampu secara ekomoni. Mudah mudahan amal baik ini di terima dan dibalas Allah SWT dengan balasan yang setimpal," pintanya.***(dik)

Foto : Kepala SMAN 2 Bengkalis, Drs. Sabar didampingi majelis guru, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan anak kurang mampu yang bersekolah di SMAN 2 Bengkalis, Jum'at (24/5/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang