Jum’at, 24 Mei 2019 15:34

Partisipasi Pemilih Pemilu di Bengkalis 80 Persen

Partisipasi pemilih di Bengkalis pada pemilu tahun ini ternyata meningkat cukup signifikan. Dari 60 persen menjadi 80 persen.

Riauterkini-BENGKALIS- Partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif, mengalami peningkatan pada Pemilu-pemilu sebelumnya. Partisipasi masyarakat Kabupaten Bengkalis pada Pemilu dilaksanakan 17 April 2019 lalu, diklaim mencapai 80 persen lebih menyalurkan hak politik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan, jika dibandingkan dengan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun lalu peningkatan partisipasi pemilih Pemilu Serentak cukup signifikan.

"Partisipasi pada Pilkada tahun lalu hanya sebesar 60 persen lebih, sedangkan Pemilu serentak kemarin 80 persen lebih," katanya kepada sejumlah wartawan, Jum'at (24/5/19).

Menurutnya pria yang akrab disapa Fadel ini, target nasional partisipasi Pemilu sebanyak 77,5 persen untuk di Kabupaten Bengkalis sudah dilampaui.

Keberhasilan melebihi target partisipasi Pemiluh ini tidak terlepas dari peranan stake holder yang ada. Kemudian peranan rekan-rekan media dan masyarakat Bengkalis.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyosialisasikan hak pilih. Sehingga tingkat partisipasi bisa meningkat signifikan," tutupnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang