Jum’at, 24 Mei 2019 15:20

Wagubri Bersilaturrahmi Bersama Jamaah Mesjid Besar Darul Hikmah Tembilahan

Dalam rangkaian Safari Ramadan 1440 Hijriyah ke Kabupaten Indragiri Hilir, Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution melaksanakan shalat Jum'at di Masjid Besar Darul Hikmah Tembilahan.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Dalam rangkaian Safari Ramadan 1440 Hijriyah ke Kabupaten Indragiri Hilir, Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution melaksanakan shalat Jum'at (24/6/19) di Masjid Besar Darul Hikmah Tembilahan.

Usai pelaksanaan shalat Jum'at, Wagubri mengadakan temu ramah bersama jamaah Mesjid Besar Darul Hikmah.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubri menyampaikan tentang upaya Pemerintah Provinsi Riau mendeklarasikan Gerakan Riau Berzakat, salah satu program yang akan dilakukan di Provinsi Riau.

Menurutnya, potensi zakat kalau dikelola dengan baik dan efektif akan sangat besar manfaatnya bagi membantu ekonomi umat, terutama para penerimanya (Mustahiq).

Beliau mencontohkan, bagaimana Kabupaten Siak dapat membangun kesadaran masyarakatnya untuk membayar zakat. Di kabupaten ini, awalnya penerimaan zakat hanya sekira Rp 470 juta, tapi pada tahun lalu sudah meningkat signifikan menjadi Rp 12 miliar.

"Kami bersama BAZNAS akan gelorakan terus kesadaran masyarakat berzakat ini. Kenapa kita belum bisa mengoptimalkan zakat dengan baik, padahal kita komunitas muslim terbesar di dunia," ungkapnya.

Padahal, kalau dikoordinasikan dan dikelola dengan baik dengan membangun kesadaran masyarakat tentang kewajiban zakat, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat penerimanya.

Kehadiran orang nomor dua di Provinsi Riau di Mesjid Besar Darul Hikmah ini didampingi Sekretaris Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Asisten I Pemkab Inhil Darussalam dan beberapa pejabat Pemkab Inhil lainnya.***(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang