Jum’at, 24 Mei 2019 10:06

Sebagian Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Sudah Bayar Sewa

Penagihan yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru cukup berhasil. Sebagaian penghuni Rusunawa Yos Sudarso mulai bayar sewa.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono menjelaskan bahwa sebagian dari penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso Sudah mau membayarkan uang sewa rusunawa yang sempat menunggak.

"Benar setelah kita berikan beberapa surat peringatan kepada seluruh penghuni rusunawa, sekarang mereka sudah mulai menganggur bahkan melunasi tunggakan sewa mereka. Jumlahnya berkisar 50 persen dari 80 penghuni yang ada," papar Agus Pramono kepada Wartawan Riauterkini.com, Jumat (24/5/2019).

Dijelaskannya, bagi penghuni yang tidak mau membayar sewa pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa pengeluaran paksa dari Rusun tersebut.

" Sejauh ini semua penghuni telah berjanji akan lunasi sewa Rusun mereka, bagi yang tidak pasca lebaran ini terpaksa kita keluarkan," tegas Agus.

Di lain sisi, Kepala Dinas PUPerkim, Ardani menjelaskan uang sewa rusunawa tidaklah begitu mahal yakni Rp 175.000 setiap bulannya.

" Benar sepanjang 2018 kita gratisan, namun mulai januari 2019 sudah diterapkan wajib bayar sewa. Maka dari itu kami tetap menghimbau bayarlah sewa tepat waktu karena harganya sangat terjangkau," singkatnya.*** (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang