Kamis, 23 Mei 2019 22:13

Ajukan Proposal Pembangunan Stadion Baru, Bupati Kampar Temui Sesmenpora RI

Pekab Kampar komitmen memajukan olahraga di Negeri Makkah Riau. Bupati Catur Sugeng Susanto menemui Sesmenpora RI ajukan pembangunan stadion baru.

JAKARTA - Untuk mendukung kemajuan pembinaan olahraga dan peningkatan prestasi, Pemerintah Kabupaten Kampar mengajukan proposal pembangunan stadion baru ke pemerintah pusat. Kamis (23/5/2019) Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menemui Sekretaris Kementerian Pemuda dan olahraga RI Gatot S dewa Broto di ruang kerjanya di Jakarta.

Bupati Kampar yang didampingi Asisten II Setdakab Kampar Azwan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal, Kepala Dinas Perkebunan Bustan, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Hambali, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Muhammad Saleh dan Zaki Helmi dari Bappeda Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan keinginannya bahwa dia dan tokoh olahraga di Kabupaten Kampar ingin sekali memajukan olahraga di Kabupaten Kampar, hal ini bukan tanpa alasan karena Kampar telah banyak memberikan dan melahirkan atlet-atlet berprestasi dan membela nama negara di ajang internasional.

Merespon keinginan masyarakat dan tokoh olahraga maka Catur ia bersama organisasi perangkat daerah terkait bersama-sama menyampaikan keinginan tersebut ke Kemenpora agar dibangunnya sebuah stadion baru di ibu kota Kabupaten Kampar karena stadion yang ada saat ini sudah lama dan berada di pinggir jalan dan di tengah-tengah kota Bangkinang sehingga jika ada iven besar dapat menggangu kelancaran arus lalu lintas.

Ia menambahkan, Kabupaten Kampar merupakan salah satu penyangga Provinsi Riau karena memiliki lokasi yang sangat strategis serta dekat dengan ibu kota provinsi. Kampar selalu menjadi lokasi penyelenggaraan iven olahraga provinsi.

Catur dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kampar menyelenggarakan iven internasional yaitu Kampar International Dragon Boat di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar yang akan diikuti oleh beberapa negara. "Kami mohon juga dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujar Catur di hadapan Sesmenpora dan pejabat Kemenpora diantaranya Asisten Deputi Sentra dan SKO Bayu Rahadian, Asisten Deputi Olahraga dan Pendidikan Alman Hudri dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Teguh Raharjo.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan olahraga RI Gatot S Dewa Broto menyampaikan pada prinsipnya Kemenpora sangat mendukung keinginan Pemkab Kampar apalagi ini sesuai dengan Peraturan Presiden terkait kemajuan persepakbolaan di Indonesia. "Untuk saat ini proposal yang diberikan kami terima dan akan kita kaji. Terkait dengan ketersediaan anggaran di Kementerian, maklum anggaran yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tak begitu besar," terang Gatot.

Terkait minimnya anggaran, ia berjanji akan berupaya mengawal dan menggiring penganggarannya. "Kita selama ini bekerjasama dengan Kementerian PUPR, jika perlu kita gunakan jalur khusus seperti presiden maupun anggota DPR-RI, sehingga ini dapat dilaksanakan dan direalisasikan," imbuh Gatot.*(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang