Kamis, 23 Mei 2019 20:35

10 Tahun Terbengkalai, Pemkab Siak Kembali Lanjutkan Pembangunan SDN 01 di 2020

Pemkab Siak kembali lanjutkan pembangunan SDN 001 Kecamatan Lubuk Dalam dengan APBD 2020. Sebelumnya, proyek pembangunan lokal jauh tersebut telah dibangun tahun 2010.

Riauterkini-SIAK- Proyek pembangunan lokal jauh SDN 001 Kecamatan Lubuk Dalam yang menggunakan dana APBD Siak 2010 bernilai miliaran tersebut, ternyata tidak berjalan lancar. Hingga saat ini gedung tersebut masih terbengkalai dan tidak dapat digunakan, sebentara gedung tersebut sangat dibutuhkan anak didik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Siak, berencana akan melanjutkan pembangunan gedung tersebut di tahun 2020 mendatang. Sebelum dilanjutkan pembangunannya, telah dilalui beberapa proses dan kajian kontruksi untuk kembali mematangkan pembangunannya.

Kadisdik Siak Lukman, Kamis (23/5/19) kepada riauterkini.com mengatakan bahwa untuk kelanjutan pembangunan Gedung SDN 1 Lubuk Dalam, saat ini kajian teknis terhadap konstruksi bangunan sudah dilakukan Tim dari Universitas Riau 2017. Dan untuk audit fisik terkait pembiayaan sudah dilakukan pada 2018 oleh Inspektorat Kab Siak. Tahap berikutnya akan dilakukan revisi perencanaan DED pada 2019 ini.

"Untuk melanjutkan pembanguna gedung SDN 1 lokal jauh tersebut, yentulah perencanaannya disesuaikan lagi, karena sudah cukup lama terutama terkait biaya yang diperlukan lagi melihat kondisi bangunan saat ini," kata Kadisdik Lukman.

Sementara itu mengenai kapan akan dibangun kembali gedung tersebut, Kadisdik mengatakan untuk selanjutnya penganggaran penyelesaiannya akan diprioritas pada 2020.

Informasi tambahan yang dirangkum riauterkini.com, bahwa proyek pembangunan lokal jauh SDN 001 Lubuk Dalam yang dibagun dilahan milik PTPN V Lubuk Dalam tersebut dibangun pada 2010 lalu. Saat itu Kepala Disdik Siak dijabat Arfan Usman, dan rekanannya warga Selat Panjang Kabupaten Meranti. Sementara untuk PPTK-nya yakni Abdul Aziz.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang