Kamis, 23 Mei 2019 17:07

Jalan Sei Pakning-Dumai Rusak Parah, Usulan Perbaikan PUPR Bengkalis Belum Direspon Pemprov Riau

Dinas PUPR Bengkalis sudah mengusulkan perbaikan jalan poros Sei Pakning-Dumai, namun tak kunjung direspon Pemprov Riau.

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis ternyata setiap tahun telah mengusulkan peningkatan Jalan Poros Sei. Pakning-Dumai, merupakan jalan kewenangan Pemerintah Provinsi Riau setiap tahunnya. Untuk diketahui saat ini sekitar 3 kilometer (Km) mengalami rusak yang cukup parah.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Diongi mengatakan, bahwa usulan perbaikan ataupun pembangunan Jalan Poros Sei. Pakning-Dumai sudah berulang-ulang disampaikan ke Pemprov Riau karena sehubungan badan jalan yang rusak tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

Sejak tahun anggaran 2019 PUPR mengusulkan pada 2018 lalu, sedangkan untuk tahun anggaran 2020 mengusulkan pada awal tahun 2019 lalu. 

"Dengan pekirakan memakan anggaran sekitar Rp22,674 miliar. Ini merupakan pengajuan untuk peningkatan tahun 2020 mendatang. Sementara untuk tahun 2019 ini sebelumnya sudah kita ajukan juga, namun belum ada terlihat pelaksanaan pekerjaan jalannya," papar Diongi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/5/19). 

Lebih lanjut, pihaknya melihat peningkatan Jalan Sei. Pakning Dumai dilakukan oleh provinsi dengan penebalan atau pelapisan hot mix saja. Atau pelebaran bahu jalan. Sehingga tidak sampai setahun kembali mengalami kerusakan. 

"Melihat kondisi jalan di sana, perbaikan harus dengan dirigit, sehingga bisa bertahan lebih lama. Kita dari PUPR Bengkalis hanya bisa mengajukan usulan saja, karena penganggaran dan pelaksanaannya wewenang provinsi karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi," terangnya.

Selain peningkatan Jporos Pakning-Dumai, Dinas PUPR Bengkalis juga mengusulkan sejumlah perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Bengkalis. Diantaranya, pembangunan jembatan Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, kemudian peningkatan jalan provinsi depan Kantor Camat Bukit Batu.

Serta, pemeliharaan Jalan Provinsi Desa yang berada di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang