Kamis, 23 Mei 2019 16:59

DPPPA Dukung Rencana Kegiatan FW KLA Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

FW KLA Pekanbaru bersiap gelar buka bersama anak yatim. Kegiatan tersebut sangat didukung DPPPA.

Riauterkini - PEKANBARU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru sangat mendukung penuh rencana kegiatan yang akan dilakukan Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA) dalam waktu dekat.

  Dihimbau untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, DPPPA Kota Pekanbaru mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu baik pejabat maupun swasta untuk dapat mendukung kegiatan ini.

  "Kami dari DPPPA sangat mengapresiasi kegiatan FW KLA yang akan mentaja program buka puasa bersama anak jalanan dan anak yatim. Semoga ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap tahunnya" ujar Kepala DPPPA Pekanbaru, Mahyudin, melalui Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak DPPPA Pekanbaru, H Sarkawi MM, Kamis (23/5/2019).

  Sementara, ketua FW KLA Pekanbaru, Hendri Zainuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gebrakan yang pertama kalinya dilakukan FW KLA yang turut serta dalam mendukung program kota layak anak.

  Kegiatan ini juga dikatakan sebagai bentuk gaung FW KLA dalam menyikapi koreksi dan evaluasi yang disampaikan tim verifikasi penilaian KLA dari Pusat yang berkunjung ke Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, yang menilai Pekanbaru masih terdapat beberapa anak jalanan yang tersebar dibeberapa persimpangan.

  "Kita buka bersama sejumlah anak jalanan dan menyantuni anak yatim nanti bukan tanpa alasan. Selain itu untuk ibadah dan amal bagi mereka yang menyantuni, kita juga ingin FW KLA berbuat untuk menimalisir keberadaan anak jalanan. Harapan kita Pekanbaru zero dari anak jalanan. Tapi untuk itu semua, kami juga butuh dukungan baik moril dan materil untuk acara ini," kata Hendri.  (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang