Kamis, 23 Mei 2019 14:11

Diduga Diracun OTK, Sejumlah Pohon di Median Jalan di Kota Telukkuantan Mati

Sejumlah pohon pelindung di median jalan di tengah Kota Telukkuantan, Kuansing, terlihat meranggas dan mati. Diduga kuat pohon-pohon itu sengaja diracun orang tak bertanggung-jawab.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pohon penghijau di median jalan Telukkuatan, didapati telah diracun oknum tak bertanggungjawab sehingga mengakibatkan pohon menjadi mati.

"Pohon yang semestinya dijaga bersama, malah dibunuh, padahal ini untuk mengurangi polusi serta memperindah Kota," ujar Beni Miprasadi, Kasi Pertamanan Kamis (23/5/2019) siang kepada riauterkini.com.

Menurut Beni, pohon ini diketahui diracun, karena di pokok pohon ada terlihat meninggalkan bekas.

Ia menduga itu, karena mulai dari pokoknya sampai ke pucuk pohon mengalami mati semua.

"Secara uji lab memang tak ada kita lakukan, tapi dugaan kita itu memang diracun. Kok semua mati, sebab bekas di pokoknya sama," kata Beni.

Masalah ini pun tidak ia dalami, hanya saja ia menyampaikan kepada warga di sekitar supaya disampaikan ke RT setempat. Pohon yang mati ini tepatnya berada di depan RS Jhonaris.

Ditambahkan Beni, pohon yang mati ini, dari Rabu semalam, telah dilakukan pembersihan oleh petugasnya. "Sudah kita bersihkan pohon yang mati ini," jelasnya.

Kedepan, Beni menghimbau masyarakat agar bisa menjaga pohon yang ada di median jalan, karena keberadaanya untuk menampung oksigen serta mengurangi polusi udara serta memperindah Kota.

"Saya minta semua pihak, dapat membantu menjaga pohon yang sengaja kita adakan tersebut, karena manfaatnya juga untuk bersama," pinta Beni.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang