Kamis, 23 Mei 2019 07:59

21 Tahun Reformasi, Mahasiswa Demo Malam di Depan Kantor Bupati Bengkalis

Sempena peringatan 21 tahun reformasi, puluhan mahasiswa demo malam di depan Kantor Bupati Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Puluhan massa dari kalangan mahasiswa yang ada di Bengkalis menggelar aksi di Jalan Ahmad Yani persisnya di depan Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkalis, Rabu (22/5/19) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang berhasil dirangkum, aksi mahasiswa tersebut, juga mengundang perhatian warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani.

Massa tidak menyampaikan tuntutan apapun, berbekal spanduk, dan sebagian memasang spanduk bertuliskan "Mengingat 21Th Reformasi" lalu dipasang di pagar Kantor Bupati termasuk sosok poster "Marsinah" dan "Munir" yang dibubuhi tanda tangan para mahasiswa. Kemudian sebagian memegang spanduk, bertuliskan "Diam Tertindas atau Bangkit Melawan" juga "Melawan Lupa", dan pengeras suara.

Mereka menggelar aksi mimbar terbuka seraya berorasi, membaca puisi, dan do'a serta membakar lilin hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dengan peringatan ini kita ingatkan pada mahasiswa bahwa pahlawan itu benar-benar ada, jadi dengan adanya acara yang digelar malam ini sebagai upaya memanggil aktivis mahasiswa. Sehingga dengan akan membangkitkan kembali semangat aktivis yang telah mengendor," kata Koorditor Lapangan (Korlap), Muharimin, disela-sela aksi.

Aksi puluhan massa di depan Kantor Bupati ini, juga sempat memperoleh pengawalan puluhan aparat dari Polres Bengkalis. Usai menggelar aksi damai ini, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang