Rabu, 22 Mei 2019 16:12

Dinas PU-PR Pelalawan Segera Lelang 67 Paket Proyek

Dinas PU-PR Pelalawan bakal melelang 67 paket proyek Tahun Anggaran (TA) 2019. Proyek yang bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN dilelang secara bertahap.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) kabupaten Pelalawan bakal melelang sebanyak 67 paket proyek Tahun Anggaran (TA) 2019. Proyek yang bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN dilelang secara bertahap.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PU-PR Hardian Syaputra, ST, MT, saat berbincang dengan wartawan, Rabu (22/5/19).

"Terhitung hari ini, setidaknya, sudah 20 paket proyek dari total 67 paket yang sudah dikirim ke ULP untuk di 'uploud' dan diumukan," terang Kadis Plt Hardia Saputra.

Meskipun tidak merinci, nilai total anggaran yang bakal diperuntukkan untuk membiayai 67 paket ini, Hardian menegaskan paket tersebu bakal di 'lounching' bertahap.

"Bertahap kita 'lounching', jika sudah tuntas dokumennya, masing-masing paket langsung kita gas," cakapnya. Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pelalawan menyoroti kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) kabupaten Pelalawan. Pasalnya, hingga bulan lima Tahun Anggaran (TA) 2019, belum ada tanda-tanda dimulainya, lelang proyek. Dengan kondisi ini, dikwatirkan penyerapan anggaran dilingkungan dinas PU-PR tahun ini, tidak berjalan efektif. "Kita dari Fraksi PDI Perjuangan, menyoroti PU-PR memasuki bulan lima yang sudah hampir berakhir, belum ada tanda-tanda dimulainya, lelang proyek," terang Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Syafrizal, Selasa (21/5/19). Pria yang kerap disapa Pebe tersebut, meminta kepada Dinas PU-PR untuk mengambil langkah cepat, memulai pelaksanaan tender proyek. Langkah ini, ditempuh, agar penyerapan anggaran di Dinas PU-PR tercapai seratus persen. "Sesungguhnya, kita dari Fraksi PDI Perjuangan tidak menginginkan lagi, adanya proyek-proyek terbengkalai dan tak tuntas hampir terjadi setiap tahun anggaran, termasuk di Dinas PU-PR salah satu dinas memiliki anggaran gemuk, baik APBD maupun anggaran DAK. Untuk secepatnya, bergerak dengan maksimalkan waktu yang tersisa," harapnya.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang