Rabu, 22 Mei 2019 14:15

Animo Pemilih Cerdas Meningkat,
Kapemary Apresiasi Pesta Demokrasi di Duri, Bengkalis

Kapemary mengapresiasi Pemilu yang baru saja berakhir. Dikatakan, kini animo pemilih cerdas makin meningkat dalam pesta demokrasi sekali lima tahun itu.

Riauterkini - DURI - Meski telah berlalu, Keluarga Alumni Pelajar dan Mahasiswa Riau Yogyakarta yang diwakili Boy Anas secara sumringah mengapresiasi jalannya pesta demokrasi lima bilik sekaligus. Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota di Bengkalis khususnya di Kota Duri.

"17 April lalu masyarakat terlihat antusias mendatangi TPS dan pada 19 Aprilnya, dimulai rekapitulasi hingga 17 Mei. Hampir sebulan prosesnya. Masyarakat juga bisa secara langsung menyaksikan proses pesta rekapitulasinya yang berpatokan kepada PKPU Nomor 4, seluruh proses terlihat terbuka,"ujarnya.

Dikatakan Boy Anas, atas kerja keras seluruh pihak menyelesaikan hajatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KPUD Bengkalis, Panwaslu yag selalu setia mendampingi PPK menjalankan tugasnya serta KPU Propinsi dan Bawaslu Riau yang sudi turun ke Mandau guna mempercepat jalannya Rekapitulasi.

"Salut melihat kesabaran pimpinan KPU selalu berusaha menjawab pertanyaan seputar proses pemilu dan rekapitulasi dan apresiasi Kapemari Duri melihat sisi positif begitu antusiasnya masyarakat akan Pemilu. Dengan basic pekerja migas dan pedagang, dahulunya sesuai pengalaman saya menjadi anggota KPPS, masyarakat Duri tidak peduli akan Pemilu,"ungkapnya.

Ditambahkannya, dari catatan pribadinya, Pemilu 2019 cukup membuat lebih dari 75 persen masyarakat Mandau memberikan hak suaranya atau sebanyak kurang lebih 113 ribu suara. Dengan masih minimnya sosialisasi tata cara Pemilu kepada masyarakat, KPU diharapkan lebih dominan bersosialisasi terutama kepada kalangan pemilih pemula.

"Dulu, kata DPT C1,Teli,Plano dan lainnya terdengar asing, namun kini sudah mulai menjadi konsumsi publik. Ini suatu hal positif menurut saya di tahapan Pemilu 2019 di Kota Duri, Kecamatan Mandau,"papar Boy Anas mengakhiri.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang