Selasa, 21 Mei 2019 21:06

Wali Kota Pekanbaru Kukuhkan Kepengurusan Fankoper

Walikota Firdaus lantik pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru atau Fankoper. Keberadaannya diharapkan menjadi agen dan pion generasi milenial.

Riauterkini - PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengukuhkan pengurus inti Forum Anak Kota Pekanbaru atau disingkat Fankoper, yang di lakukan di kediaman Wali Kota Jalan Ahmad Yani, Selasa (21/5/2019 ).

Pengurusan inti dari Fankoper ini diharapkan dapat bekerjasama dalam membangun pemenuhan program Kota Layak Anak, yang mana Kota Pekanbaru dihari yang sama juga mendapat kunjungan dari tim evaluasi implementasi program Kota Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI).

"Sembari adanya kunjungan tim evaluasi KPPPA ke kota kita, petang ini kita kukuhkan Forum Anak Kota Pekanbaru. Forum ini kita harapkan dapat menjadi agen atau pion dalam menjembatani generasi milenial asuhan kita untuk menjadi modal pembangunan dan pemimpin masa depan," ujar Wako.

Selain itu, Wali Kota berpesan agar sosialiasi tentang program pemenuhan Kota Layak Anak di Kota Pekanbaru dapat untuk lebih ditingkatkan. Fankoper yang baru di kukuhkan petang ini pun juga diharapkan peran dan kiprahnya dalam membangun pencapaian Kota Layak Anak, sehingga prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dapat lebih ditingkatkan dan terwujud apa yang dicita-citakan.

"Untuk tahun ini dari Kota Pekanbaru ada utusan yang mewakili kita untuk hadir di Makassar dalam Peringatan Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional pada 19-22 Juli 2019 mendatang. Namanya Ghina Faadhilah Azwir dari SMA Cendana, yang juga tergabung dalam Forum Anak Kota Pekanbaru," tambah Wako. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang