Selasa, 21 Mei 2019 17:06

Tak Kunjung Diperbaiki,
Truk Sawit Ini Nyaris Terperosok di Jalan Rusak dalam Kota Telukkuantan

Truk pengangkut sawit ini nyaris terperosok ke dalam lubang yang menganga besar di jalan provinisi di tengah Kota Telukkuantan ini. Beruntung akhirnya bisa lolos sehingga tak menimbulkan kemacetan panjang.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Sempat terperangkap di jalan rusak Simpang Empat Desa Sawah, truk pengangkut sawit ini berhasil sudah lolos dari jebakan lubang besar.

"Ya sempat mengakibatkan macet, karena truk terperosok ini, sehingga menghambat aktivitas lalu lintas," ungkap M. Untung, Selasa (21/5/2019) di Telukkuantan.

Menurut Untung, truk ini terjebak lumayan cukup lama akibat ruas jalan yang rusak dan berlobang di badan jalan. Namun, saat ini sudah lancar kembali.

Saat itu, truk ini kata Untung, tengah membawa muatan kelapa sawit dengan tonase lebih kurang 9 ton, sehingga mengakibatkan truk mengalami kerusakan pas di jalan rusak.

Sopir truk pengangkut sawit, Angga, juga mengakui kerusakan ini disebabkan ruas jalan yang rusak ini, karena tidak memadai.

Ia berharap ruas jalan ini agar segera dilakukan perbaikan supaya aktivitas bisa lancar kembali, karena jalan ini berada di dalam kota Telukkuantan.

"Apalagi akan masuk lebaran, tentu manfaatnya akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa," jelasnya.

Sebelumnya, Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, dikorfirmasi mengenai jalan ini menyebutkan itu merupakan milik Provinsi.

Namun, meskipun demikian jalan ini telah masuk tahapan lelang dan anggarannya dibiaya melalui DAK.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang