Selasa, 21 Mei 2019 16:59

Geruduk DPRD Riau, Ratusan Mahasiswa Desak Masuk

Sempat rusuh, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiawa (BEM) Nusantara gelar aksi di DPRD Riau. Aksi ini terkait dengan 21 tahun reformasi.

Riauterkini - PEKANBARU - Kericuhan ini terjadi saat ratusan mahasiswa tersebut memaksa masuk ke dalam DPRD Riau. Bermula saling dorong dengan pihak kepolisian yang berjaga di depan gerbang DPRD Riau, akhirnya tembakan watercanon terpaksa dilakulan oleh pihak kemanan.

Bukan meredakan ratusan mahasiswa terwebut, juatru tembakan watercanon ini membuat mereka melakukan perlawanan dengan melakukan pelemparan batu ke arah petugas kepolisian. Bukan hanya itu, saling pukul juga sempat terjadi antara kesua belah pihak.

Meski begitu, hal ini tak berlangsung lama. Saat ini ratusan massa masih berada di depan gedung yang terletak di jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Menurut Ketua BEM UIR, Hengky Primana aksi ini dilakukan serentak se-Nusantara. "Aksi ini dilakukanbserentak diaeluruh Nusantara," tegasnya.

Saat ini, long march ini juga membuat arus lalu lintas macet panjang mulai dari Simpang jalan Imam Munandar menuju Kaharudin Nasution ataupun dari arah Bandara SSK II menuju pusat kota.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang