Selasa, 21 Mei 2019 14:34

Safari Ramadhan Wagubri, Bupati Rohul Curhat Soal Kerusakan Jalan Provinsi

Bupati Rohul H. Sukiman curhat ke Wagubri Edi Natar Nasution, soal kerusakan ruas jalan status provinsi di daerahnya.

Riauterkini-PASIRPANGARIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman‎ curhat kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution, soal kerusakan ruas jalan status Provinsi Riau yang terjadi di daerahnya selama ini.

Curhat tersebut disampaikan Bupati Sukiman saat agenda Safari Ramadhan Wagubri Edi Natar Nasution dan rombongan di Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Pasirpangaraian, Jumat lalu (17/5/2019).

Kedatangan Wagubri dan rombongan di Negeri Seribu Suluk disambut hangat oleh Bupati Sukiman, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkompinda, para pejabat di lingk‎ungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dan ribuan masyarakat.

Pada kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemprov Riau yang diawali berbuka puasa bersama, dilanjutkan Shalat Maghrib, Shalat Isya, Shalat terawih secara berjamaah, Bupati Rokan Hulu Sukiman menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait kerusakan ruas jalan status provinsi.

Mengawali sambutannya, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wagubri yang telah hadir dan berkunjung di Kabupaten Rokan Hulu di bulan suci Ramadhan.

"Selamat datang kepada bapak Wagubri di Negeri Seribu Suluk. Kami berharap kedatangan bapak bisa menjadikan Rokan Hulu lebih maju lagi," harap Bupati Rokan Hulu.‎

Masih pada kesempatannya, Bupati Sukiman meminta Pemprov Riau untuk melakukan pembangunan dan perbaikan kerusakan ruas jalan Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, karena sudah mulai berlubang, rusak, dan memprihatinkan.

Sukiman mengaku masih banyak ruas jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hulu yang membutuhkan perhatian dari Pemprov Riau, seperti ruas jalan di Kecamatan Tambusai Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir. Kondisinya, kata Bupati sudah sangat memprihatinkan.

"Semoga dengan kedatangan pak Wagubri bisa merealisasikan aspirasi kami ‎terkait pembangunan jalan provinsi di Rokan Hulu," papar Bupati Rokan Hulu, Sukiman.‎

Sementara, Wagubri Edi Natar Nasution dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab serta masyarakat Rokan Hulu yang telah menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemprov Riau dengan sepenuh hati.‎

Edi Natar mengaku Safari Ramadhan dilaksanakan Pemprov Riau juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemprov Riau dengan Pemkab dan masyarakat di daerah, sekaligus menampung aspirasi.

Bukan itu saja, sambung Wagubri, Safari Ramadhan juga bertujuan menyamakan persepsi pembangunan, baik pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu dan di tingkat Provinsi Riau.‎

Menurutnya, tanpa ada sinergi‎tas antara provinsi Riau dengan daerah kabupaten/ kita, maka pembangunan tidak akan berjalan lancar seperti diharapkan.

Menjawab aspirasi Bupati Rokan Hulu Sukiman, terkait kerusakan ruas jalan provinsi, Wagubri Edi Natar mengaku pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Riau akan ditindaklanjuti.

Saja juga sudah melewati jalan ke Rokan Hulu, dan memang kondisinya memprihatinkan. Untuk itulah akan segera kita tindaklanjuti," kata Wagubri Edi Natar Nasution mengakhiri.

Sebelum mengakhiri agenda Safari Ramadhan di Masjid Agung Islamic Center, merupakan masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu dan masyarakat Riau tersebut, Wagubri Edi Natar menyerahkan bantuan CSR kemitraan dari Bank Riau Kepri kepada Pemkab Rokan Hulu.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang