Selasa, 21 Mei 2019 14:26

Kinerja PU-PR Pelalawan Disorot Fraksi PDI Perjuangan

Fraksi PDI-P DPRD Pelalawan menyoroti kinerja Dinas PUPR setempat. Pasalnya, hingga bulan lima Tahun Anggaran (TA) 2019, belum ada tanda-tanda dimulainya, lelang proyek.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pelalawan menyoroti kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) kabupaten Pelalawan. Pasalnya, hingga bulan lima Tahun Anggaran (TA) 2019, belum ada tanda-tanda dimulainya, lelang proyek.

Dengan kondisi ini, dikwatirkan penyerapan anggaran dilingkungan dinas PU-PR tahun ini, tidak berjalan efektif.

"Kita dari Fraksi PDI Perjuangan, menyoroti PU-PR memasuki bulan lima yang sudah hampir berakhir, belum ada tanda-tanda dimulainya, lelang proyek," terang Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Syafrizal, Selasa (21/5/19).

Pria yang kerap disapa Pebe tersebut, meminta kepada Dinas PU-PR untuk mengambil langkah cepat, memulai pelaksanaan tender proyek. Langkah ini, ditempuh, agar penyerapan anggaran di Dinas PU-PR tercapai seratus persen.

"Sesungguhnya, kita dari Fraksi PDI Perjuangan tidak menginginkan lagi, adanya proyek-proyek terbengkalai dan tak tuntas hampir terjadi setiap tahun anggaran, termasuk di Dinas PU-PR salah satu dinas memiliki anggaran gemuk, baik APBD maupun anggaran DAK. Untuk secepatnya, bergerak dengan maksimalkan waktu yang tersisa," harapnya. Ditempat terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PU-PR, Hardian Syaputra, ST, MT berterus terang bahwa paket didinas yang dipimpinnya, siap lonching, kecuali di dibidang SDA. "Paket di Dinas PU-PR siap dilonchingkan, kecuali di bidang SDA. Lantaran dibidang SDA tersebut dokumennya, masih ditahan oleh Kabid lama," terang Plt Kadis.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang