Selasa, 21 Mei 2019 14:08

Madu Asli Masih Bisa Ditemukan di Kuansing

Madu asli dari lebah liar saat ini mungkin telah sulit mendapatkannya. Namun, di Kuansing, masih bisa didapatkan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Madu asli dari lebah liar saat ini mungkin telah sulit mendapatkannya. Namun, di Kuansing, masih bisa didapatkan.

Pembeli tak perlu meragukan keasliannya, sebab pengumpul langsung memanen dari hutan di pohon tempat bersarangnya lebah atau warga Kuansing, menyebutnya pohon sialang.

Seperti terlihat pengumpul sedang memikul jerigen siap panen madu lebah di hutan daerah Logas Tanah Darat (LTD).

Khusus daerah ini, geografisnya masih terhitung memiliki hutan Desa yang dipelihara penduduk, seperti Desa Rambahan dan Logas.

Salah seorang pengusaha madu asal Pangean, Sandis Mitra kepada riauterkini.com mengkui selalu mengambil madu dari daerah ini, karena keaslianya terjamin.

Usaha yang telah ia geluti sejak 1 tahun terkhir ini, bahkan tak jarang ia langsung turun ke hutan menemani pengambil madu, sehingga madu yang ia jual kaslianya tak diragukan.

"Jadi ketika kita menjual, mau di tes dengan cara apapun oleh pembeli, kita tak ragu dan siap uji," ungkapnya, Selasa (21/5/2019) siang.

Memang menurutnya, di zaman sekarang pembeli lebih berhati-hati membeli madu, takutnya tertipu dengan yang KW atau palsu.

Tapi ia meyakinkan, madu yang ia jual tak ada yang palsu, karena ia juga menjaga usahanya ini, supaya pelanggan tidak lari darinya.

Bahkan, dengan keasian madu yang ia jual, pemasarannya telah sampai ke Kabupaten Siak dan Pekanbaru.

"Selain untuk pelanggan di dalam daerah sendiri, ke luar daerah ada juga kita kirim, itu kalau sudah ada yang pesan," jelasnya.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang