Senin, 20 Mei 2019 16:46

Antrean Panjang Sulit Dihindari,
Lebaran, Penyeberangan Air Putih-Selari Bengkalis Dilayani 5 Armada

Dishub Bengkalis menyiapkan lima armada penyeberangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran nanti.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis memastikan menyiapkan 5 unit armada untuk melayani jasa penyeberangan atau Roro dari dan ke Air Putih (Pulau Bengkalis)-Sei. Selari (Pakning) pada lebaran mendatang.

Kendati demikian, diprediksi seperti terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, bahwa antrean panjang arus mudik maupun balik pengguna penyeberangan akan sulit dihindari.

roro_bkls_lebaran.jpg Kepala Dishub Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran, H. Ngawidi mengatakan, bahwa untuk penyeberangan melayani arus mudik dan balik akan siapkan sebanyak 5 unit, 3 unit disiapkan PT. Jembatan Nusantara dan 2 lagi siapkan oleh PT. ALP.

"Menghadapi lebaran nanti kita siapkan 5 unit armada," sebutnya.

Terkait dengan terjadinya lonjakan penumpang dan kendaraan bakal 'mengular', menurut Ngawidi, akan dilakukan penambahan trip pelayanan seluruh armada, dijadwalkan penambahan trip operasi armada akan dilakukan hingga pukul 02.00 WIB dinihari.

"Antrean seperti tahun sebelumnya pasti terjadi, dan sebagai antisipasi kita lakukan penambahan trip dari jadwal biasanya. Intinya untuk melayani masyarakat kita akan lakukan semaksimalkan mungkin selama lebaran," katanya lagi.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang