Ahad, 19 Mei 2019 15:36

Rusak Parah, Tahun Ini Ruas Jalan Lepaugading - Pangean Dikerjakan

Tiga tahun rusak parah, akhirnya tahun ini ruas jalan Lepaugading-Pangean dijanjikan akan diperbaiki tahun ini. Semoga terwujud.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Ruas Jalan Kabupaten Lepaugading - Pangean kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, terutama di lintas Kenegerian Simondolak, yang mengalami rusak parah.

Kondisi ini, sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir, dimulai sejak pemerintahan MH. Namun, tidak mendapat perhatian yang cukup serius dari pemerintah daerah.

Padahal ruas jalan ini, merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Kuansing, yang berada di bagian Hilir, khusus enam Kecamatan, seperti Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Selain itu, ruas jalan ini juga relatif singkat, sehingga masyarakat lebih memilih jalur ini ketimbang jalan milik Nasional.

Tidak hanya itu, jalan ini juga aman bagi pengendara, baik pemilik kenderaan roda dua dan empat, sebab kiri kanan jalan pemukiman penduduk, sehingga pelaku kejahatan tidak pernah ada.

Saat ini, ruas jalan Lepaugading - Pangean ini, menyisakan lobang-lobang besar, dengan jarak yang bervariasi antara, satu meter, dua bahkan tiga meter. Jika panas menimbulkan debu dan hujan becek.

Kerusakannya, diperkirakan antara 5 s/d 6 km, mulai dari perbatasan Pulau Ingu, sampai ke Simpang Tiga Tugu Gajah Putih Lepaugading Banai.

Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, dikonfirmasi Ahad (19/5/2019) petang, mengenai ruas jalan Lepaugading - Pangean, menurutnya, tahun ini dilakukan peningkatan atau pengaspalan.

Dijelaskannya, ruas jalan ini dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), saat ini kata Ade sudah masuk proses lelang dan masih menunggu itu.

"Dibangun tahun ini, kalau tidak salah melalui DAK. Untuk DAK ini sudah dilelang," kata Ade Fahrer Arif.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang