Ahad, 19 Mei 2019 11:26

Hari ke-18, Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 di Kampar Nihil Laka Lantas

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 di Kampar sukses. Sampai hari ke-18 berhasil cegah kecelakaan lalu-lintas.

Riauterkini-BANGKINANG - Meskipun Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 telah berjalan selama 18 hari hingga hari ini, Ahad (19/5/2019), namun angka kecelakaan masih nihil. Jajaran Polres Kampar sukses menekan jumlah angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kampar.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasat Lantas AKP Fauzi saat dikonfirmasi terkait kesuksesan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 Polres Kampar.

Sebagaimana diketahui bahwa Operasi Keselamatan 2019 ini digelar selama 21 hari mulai tanggal 2 sampai dengan 22 Mei 2019 dan hingga hari ini hanya menyisakan tiga hari lagi.

Ia mengungkapkan, sebagai perbandingan, dalam Operasi Keselamatan tahun 2018 lalu terjadi 6 peristiwa kecelakaan lalulintas, dan apabila hingga 3 hari kedepan tidak terjadi kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Kampar maka ini sungguh capaian yang luar biasa.

"Kita ketahui bahwa wilayah Kabupaten Kampar memiliki beberapa ruas jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Riau dengan beberapa provinsi tetangga, dengan kondisi tersebut sudah tentu intensitas lalulintas kendaraan yang melewati daerah ini cukup tinggi pula," ucap Fauzi.

Menurutnya, kerja keras jajaran Polres Kampar dibidang lalulintas untuk menekan angka kecelakaan ini patut diapresiasi, karena keberhasilan ini tidak datang dengan sendirinya namun buah dari kegigihan serta peran aktif anggota di lapangan yang melakukan berbagai upaya preventif atau pencegahan.

Sebagai ujung tombak di lapangan dalam hal ini Satuan Lalulintas Polres Kampar telah memainkan perannya secara maksimal, antara lain dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang etika berlalulintas, mengadakan kegiatan safety riding bagi remaja dan kaum milenial dan membina komunitas motor.

"Selain itu juga gencar dilakukan kegiatan preventif berupa patroli secara rutin ke daerah rawan kecelakaan, melakukan pengaturan lalulintas dipersimpangan dan pusat keramaian yang rawan kemacetan," ulasnya.

Fauzi menambahkan, capaian ini merupakan hasil kerja bersama seluruh personil serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalulintas. "Capaian ini juga merupakan buah dari do'a kita yang meminta kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan perlindungan, keamanan dan keselamatan bagi kita semua, saya berharap hingga berakhirnya Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 dapat dipertahankan kondisi ini," pungkasnya.***(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang