Ahad, 19 Mei 2019 11:18

Didatangi Polisi, Balapan Liar di Bengkalis Langsung Ngacir

Balapan liar di Kota Bengkalis bubar. Para pesertanya kabur begitu melihat polisi datang.

Riauterkini-BENGKALIS- Puluhan pembalap liar yang sering mengganggu dan meresahkan masyarakat atau pengendara lainnya di Jalan Sudirman Kota Bengkalis, Ahad (19/5/19) dinihari kocar-kacir alias ngacir melarikan diri, sesaat setelah didatangi Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis. Sebanyak 7 sepeda motor berhasil diamankan dan langsung ditilang petugas.

Tim Sat Lantas yang turun tersebut di pimpin langsung Kasat Lantas AKP Ricky M. Manday, S.I.K dan di dampingi puluhan personel.

"Balapan liar yang sering dilakukan oleh sekelompok anak anak muda ini sangat meresahkan warga terutama yang ada di daerah tersebut dan juga pengendara yang melintas di Jalan Sudirman," kata Kasat Lantas AKP Ricky, Ahad (19/5/19) pagi.

Dijelaskan AKP Ricky, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan suci Ramadhan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat terutama di daerah perkotaan yang sering terganggu dengan adanya balapan liar.

"Tujuh sepeda motor berhasil kami tahan dan langsung di surat bukti pelanggaran (tilang) dan juga anaknya dan orang tuanya di serahkan ke bagian pendidikan masyarakat (Dikmas) untuk di berikan penjelasan terkait bahaya kebut kebutan atau balap liar," terang Kasat.

Operasi yang dimulai Minggu pukul 01:00 dini hari tadi menurunkan 20 orang personil, dan ini juga menjawab pertanyaan masyarakat upaya Satlantas berantas balap liar di Kota Bengkalis. 

Kesempatan ini AKP Ricky juga mengimbau pada anak-anak muda, jangan sia-sia kan masa muda, hindari balapan liar karena selain berbahaya buat diri sendiri juga bahaya bagi orang lain.

"Jangan sia-siakan masa muda, sayangi nyawa. Dan yang punya bakat atau hobi balapan bisa disalurkan melalui kegiatan even-even yang ada, sayangi nyawa," sebutnya mengingatkan.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang