Ahad, 19 Mei 2019 11:15

7 Jam Polair Bengkalis Kawal Ketat Pengiriman Kotak Suara Pemilu 

Pengiriman kotak suara di Bengkalis harus lewat jalur laut. 7 jam dengan pengawalan ketat Polair.

Riauterkini-BENGKALIS- Sekitar 7 jam lamanya, atau dari Sabtu (18/5/19 pukul 23.00 WIB hingga Ahad (19/5/19) pukul 06.00 WIB, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bengkalis siagakan dan lakukan pengawalan untuk membantu menyeberangkan surat suara hasil pleno dari Kecamatan Mandau.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.I.K, MH melalui Kasat Polair  AKP Yudhi Franata, S.I.K menyebutkan, bahwa kegiatan pengawalan surat suara yang datang dari Kecamatan Mandau harus menggunakan speedboat atau kapal, karena mengingat kapal Roro sudah tidak beroperasi lagi pada jam tersebut.

"Benar kami turunkan kapal dan petugas Polair untuk lakukan pengawalan dan sekaligus menyeberangkan dokumen negara tersebut, dan Alhamdulillah berjalan lancar," kata AKP Yudhi, Ahad (19/5/19) pagi.

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu tugas Polair menggunakan fasilitas terkait kegiatan masyarakat agar Pemilu bisa lancar dan aman. 

"Selain bentuk dokumen kami juga mengawal Komisioner KPU serta yang didampingi oleh Kasat Intel dan Kasat Sabhara," ujar AKP Yudhi.

Sebelumnya, pada Kamis (16/5/19), logistik pemilu dari Kecamatan Mandau sudah tiba di Bengkalis dengan selamat.

Pengangkutan logistik ini menggunakan mobil truk dan mendapat pengawalan langsung yang dipimpin Panit satu Binmas Polsek Mandau Iptu Jurianto dan personel.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang