Jum’at, 17 Mei 2019 14:37

Protes Mutasi Kepsek, Siswa MAN 1 Telukkuatan Demo Kemenag Saat Rapat

Tak hanya menandatangani petisi, siswa-siswa MAN 1 Telukkuantan juga menggelar aksi demo. Digelar bertepatan dengan datangnya Kemenag Kuansing ke sekolah itu untuk rapat dengan majelis guru.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Tidak hanya melalui tandatangan, bentuk protes yang disampaikan siswa MAN 1 Telukkuantan atas pergantian Kepsek Zulkifli, tapi juga dengan menggelar aksi demo.

Aksi demo ini mereka lakukan, ketika Kemenag Kuansing, rapat bersama Majelis Guru terkait mutasi Kepsek di Sekolah tersebut, Jum'at (17/5/2019) siang.

Para siawa ini menuntut, agar Kepsek lama dikembalikan lagi ke Sekolah tersebut, dan tetap melanjutkan program-program yang telah ia buat.

Bahkan, saat aksi ini para siswa terlihat histeris dan menangis meminta mutasi dibatalkan.

Tidak hanya itu, penolakan ini juga dikuatkan, tidak sepadannya pengganti Zulkifli, sebab, penggantinya dari informasi yang diterima saat menjabat Kepsek Mts Sentajo, akreditasi Sekolah yang awalnya dari A turun menjadi B.

Alasan ini, yang membuat para Wali Murid dan siswa agar tidak diganti ataupun mutasi, kalaupun diganti mereka minta yang sepadan dengan yang sebelumnya.

Sebelumnya, Kemenag Kuansing, Jisman, S.Ag saat dikonfirmasi Jum'at (17/5/2019) siang, terkait mutasi Kepsek ini, menurutnya, sudah berdasarkan ketentuan dan regulasi yang ada tanpa adanya intrik-intrik lain.

Menurutnya, Kepsek Zulkifli ini, telah menjabat selama 8 tahun, berdasarkan aturan, jika sudah dua periode maka dilakukan mutasi, karena itu merupakan aturan.

"Mutasi ini kita lakukan, berdasarkan ketentuan, mengacunya tentu tetap pada regulasi," jelas Jisman.

Ia menjelaskan, gejolak ini menurutnya dipicu adanya isu bahwa program akan diganti terutama camp Bahasa Inggris, ia tegaskan bahwa itu tidak benar.

"Makanya terjadi penolakan, atas isu itu, padahal tidak sama sekali demikian. Bahkan dengan Kepsek baru, kita komit melanjutkan program-program yang telah ada dari Kepsek sebelumnya," kata Jisman.

Pihaknya juga, mengkui prestasi Kepsek Zulkifli, melalui program yang dibuatnya, tapi disebabkan aturan maka mutasi harus dilakukan dan itu kata Jisman, bukan keinginan semena-mena.

"Mutasi ini, tak lain untuk memberikan kesempatan bagi Sekolah lainnya, untuk bisa mencapai prestasi yang sama. Kita berharap dengan mutasi Pak Zulkifli, ke MAN Pangean, bisa menghrumkan nama Sekolah tersebut," pungkasnya.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang