Kamis, 16 Mei 2019 15:38

Distransnaker Siak Surati Perusahaan untuk Bayarkan THR Karyawan

Distransnaker Siak menyurati perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kabupaten itu untuk mematuhi Permenaker RI terkait tunjangan hari raya bagi para karyawannya.

Riauterkini-SIAK- Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 6 Tahun 2016, tentang Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan. Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Siak, mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak untuk membayarkan THR karyawan atau pegawai nya, selambat-lambatnya 7 hari sebelum perayaan.

Dalam surat Distransnaker Siak bahwa pekerja yang telab mempunyaj masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih, mendapatkan THR sebesar 1 bulan upah kerja. Sementara bagi pekerja yang masa kerjanya 1 bulan secara terus menerus tetapi kurang dark 12 bulan diberikan proporsional dengan masa kerja, yakni dengan perhitungan masa kerja/12x1bulan upah.

Kamis (16/5/19), keterangan Kepala Distrasnaker Siak Amin Budiyadi kepada riauterkini.com, bahwa saat ini pihaknya telah mengirimkan surat ke perusahaan-perusahaan terkait pemberian THR karyawan/pegawai nya sesuai dengan ketentuan.

"Posko pengaduan THR ada, dan sudah beritahukan ke seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Siak untuk membayarkan THR pekerjanya sesuai ketentuan," kata Amin Budiyadi.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang