Rabu, 15 Mei 2019 16:37

Sekda Serahkan Santunan Kematian BPJS-K ke Ahli Waris Honorer Bappeda Rohul

Sekdakab Rohul menyerahkan santuan kematian dari BPJS Ketenagakeraan kepda keluarga Adnan, honorer sekuriti di Bappeda Rohul. Adnan baru menjadi anggota BPJS selama tiga bulan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Adnan, tenaga honorer security di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rokan Hulu.

Santunan kematian diserahkan kepada ahli waris keluarga Adnan, didampingi Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaaan Rokan Hulu Sawir Achmadi, serta Kepala Bappeda Kabupaten Rokan Hulu Nifzar, di Kantor Bappeda Rokan Hulu, Selasa (14/5/2019).

‎ Sekda Rokan Hulu Abdul Haris mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan Rokan Hulu, karena cepat memproses santunan kematian bagi tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

"Kita sangat berterima kasih atas kepedulian pihak BPJS Ketengakerjaan Rokan Hulu, karena sangat memberikan kesejukan kepada anggota kami yang meninggal dunia beberapa waktu lalu," sampai Abdul Haris.

Sekda mengaku banyak manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pemerintah daerah terus mendorong ASN dan non ASN agar dapat menjadi peserta BPJS Keteanagakerjaan.

"Saat ini di Rokan Hulu sudah ada 50 persen pegawai non ASN (tenaga honorer) yang sudah menjadi perserta BPSJ-K," ujarnya.

"Kita tidak menginginkan musibah, tapi tidak bisa kita pungkiri ada resiko dalam tugas. Dan dengan adanya BPJS-K ini tentu dapat memberikan jaminan ke seluruh pegawai non ASN kita," tambah Sekda Rokan Hulu, Abdul Haris.

Kepala Bappeda Rokan Hulu Nifzar bersyukur karena dari awal pihaknya telah ikutsertakan tenaga honorer di instansinya sebagai peserta BPJS Ketengakerjaan. Ia berharap program ini dapat di kembangkan di kecamatan, UPT dan sekolah-sekolah.

"Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat memberikan rasa aman, nyaman, dan memberikan perlindungan menyeluruh kepada tenaga kerja non ASN, sehingga mereka 100 persen dapat fokus bekerja tanpa harus kawatir kecelakaan kerja," jelas Nifzar.

Sementara, Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaaan Rokan Hulu Sawir Achmadi menerangkan santunan jaminan kematian diberikan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia merupakan bentuk kepedulian dan manfaat program jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Meskipun Adnan baru menjadi peserta tiga bulan, namun jika sudah menjadi pesrta BPJS-K kami akan langsung berikan haknya," terang Sawir Achmadi.

Ia menuturkan untuk besaran santunan diberikan kepada ahli waris Adnan, bekerja sebagai security di Bappeda Rokan Hulu sebesar Rp24 juta. Uang santunan tersebut ditransfer ke rekening ahli waris.

Ia juga berterima kasih ke Pemkab Rokan Hulu karena telah berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Rokan Hulu, dalam mengajak masyarakat, terutama ASN dan non ASN untuk menjadi peserta BPJS-K.

Sawit berharap seluruh tenaga kerja di Kabupaten Rokan Hulu, baik ASN maupun non ASN dapat dilindungi di program BPJS Ketenagakerjaan.***(ADV/Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang