Senin, 13 Mei 2019 20:31

Pengamat Ekonomi: Kuansing Butuh Pemimpin yang Bisa Perbaiki Ekonomi Masyarakat

Pengamat ekonomi asal Kuansing ini mengatakan kabupaten itu butuh pemimpin yang mampu memperbaiki keadaan ekonomi masyarakat. Bila ekonomi membaik, maka bisa dikatakan pemimpin itu berhasil.

Riautertini - TELUKKUANTAN - Pengamat Ekonomi Riau asal Kuansing, Dr. Trian Zulhadi, SE. MM melihat, bahwa untuk kepimpinan daerah ke depan dibutuhkan sosok yang bisa membawa perbaikan bagi ekonomi masyarakat.

"Pada prinsipnya, ke depan untuk Bupati dan Wakil Bupati ini, harus bisa menyejaterahkan masyarakat," ungkapnya kepada riauterkini.com, Senin (13/5/2019).

Kerena menurutnya, tolak ukur keberhasilan pemimpin terletak pada perbaikan kesejahteraan masyrakat, jika ekonomi membaik, maka kata dia pemimpin itu telah mencapai keberhasilan sesungguhnya.

Maka ke depannya, kata Trian, diperlukan pemimpin yang cerdas dalam segala hal, dalam artian tidak mesti harus berpendidikan setingkat doktor. Tapi menurutnya bisa berfikir logis melihat fakta kehidupan masyarakat.

Melalui kajian yang ia lakukan selama ini, berdasarkan data BPS, bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kuansing, cenderung dari tahun ke tahun terjadi peningkatan, namun tidak diiringi perbaikan ekonomi masyarakatnya.

"Maka dalam hal ini, diperlukan peran pemimpin untuk mencapai arah perbaikan ekonomi masyarakatnya, jika pemimpin yang baru ini nantinya dapat berfikir logis kita yakin kesejahteraan itu bisa terwujud," jelasnya.

Ketika ditanya, siapa sosok yang tepat untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, dengan lugas ia menjawab mesti orang energik, muda dan mapan secara ekonomi.

"Mengapa demikian, karena jika ia memimpin, ia tak lagi memikir ekonomi pribadinya, tapi ia benar-benar bekerja dengan sepenuh hati berbuat untuk daerah," tegasnya.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang