Senin, 13 Mei 2019 17:14

Dewan Berharap Gubri Respon Usulan Pemkab Kuansing

Wakil Ketua DPRD Kuansing berharap Pemprov Riau dapat merespon aspirasi yang disampaikan Pemkab Kuansing. Salah-satunya adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Pangean.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, Amd berharap Pemprov Riau, dapat merespon aspirasi yang disampaikan Pemkab Kuansing, saat safari ramadhan Ahad (12/5/2019) kemarin malam di Mesjid Miftahul Jannah Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean.

Sardiyono, melontarkan hal ini, di sela-sela acara ketika menghadiri Safari Ramadhan Pemprov Riau, yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Brigjend. Pur. H Edi Natar Nasution dan Pemkab Kuansing.

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, di kesempatan itu menyampaikan sejumlah usulan, seperti pembangunan turap di sepanjang Arena Pacu Jalur Kecamatan Pangean, Listrik Tenaga Surya di lokasi yang sama, serta peningkatan bangunan atau penambahan Ruang Kelas Baru SMAN 1 Pangean.

Kemudian, permintaan Mahviyen ini dipertegas kembali oleh Bupati Kuansing, Drs. H Mursini, bahkan Mursini menambah sejumlah item seperti pembangunan arena kolam renang guna penyelenggaraan Porprov 2021 yang akan diselenggarakan di Kuansing.

Sementara Anggota DPRD Kuansing, asal Pangean, Jefri Antoni, di tempat yang sama menegaskan, usulan Camat Pangean dan Bupati Kuansing sudah standar dan sangat wajar.

Maka dari itu, kehadiran Wagub Riau diharapkan bisa membawa harapan buat Kuansing ke Provinsi. Terutama, menurutnya terhadap berbagai usulan pembangunan yang disampaikan.

Akan tetapi ia sangat menyayangkan, Wagubri Edi Natar Nasution, karena tidak menyinggung aspirasi yang diusulkan dalam sambutannya.

"Harapan masyarakat Pangean melalui Camat, bahkan Bupati belum tak ada gayung bersambut, barangkali Gubri lupa merespon aspirasi ini," kata Jefri.

"Tidak hanya lewat Gubri, Kita juga berharap, wakil rakyat kira yang duduk di DPRD Provinsi, bisa memperjuangkan aspirasi yang telah di sampaikan," tambah Jefri.

Pemprop Riau, disafari Ramdhannya kali ini, menyalurkan bantuan untuk Mesjid Miftahul Jannah sebesar Rp. 50 juta rupiah.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang